3 Cara Mengetahui Siapa Yang Unfollow Instagram Kita

7.777

Ponselgue.com | 3 Cara Mengetahui Siapa Yang Unfollow Instagram Kita – Selain berkaitan dengan cara menampilkan konten yang menarik untuk di posting, hal yang tak kalah penting dari penggunaan Instagram adalah bagaimana mengelola follower. Bagi sebagian orang, jumlah follower Instagram menjadi hal yang utama, pasalnya jumlah pengikut yang banyak merupakan salah satu tolak ukur tingkat kepopuleran seseorang di Instagram.

Selain sebagai platform untuk membagikan foto dan video kegiatan sehari-har, Instagram kini bisa menjadi sumber untuk mengais rejeki. Contohnya, semakin banyak jumlah follower seorang pengguna Instagram, semakin besar pula potensi pengguna tersebut mendapatkan endorse atau tawaran kerjasama.Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Instagram

Instagram sendiri terus berupaya memberikan berbagai fitur menarik untuk terus menarik minat pengguna untuk terus menggunakan layanannya. Salah satunya adalah kemudahan mendapatkan pemberitahuan jika ada mendapat follower baru, atau jika ada yang meninggalkan komentar.

Namun sayangnya, media sosial milik yang diakuisisi Facebook pada tahun 2012 itu hingga kini masih belum memberikan notifikasi untuk menunjukkan siapa yang meng-unfollow akun pengguna-nya.

Nah, bagi Anda yang mengalami kesulitan untuk melacak siapa saja yang berhenti mengikuti akun Instagram Anda, simak cara mengetahui siapa yang Unfollow Instagram Anda di bawah ini.


Baca juga :

3 Cara Mengetahui Siapa Yang Unfollow Instagram Kita

Terdapat 3 cara untuk mengetahui siapa yang meng-unfollow akun Instagram kita. Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga atau memanfaatkan layanan di situs web bernama Statusbrew.com. Berikut ini caranya :

1. InstaFollow for Instagram

  1. Pertama, download dan install aplikasi “InstaFollow for Instagram” yang tersedia secara gratis di Google Playstore.
  2. Jika sudah selesai di Install, jalankan aplikasi tersebut kemudian Login menggunakan akun instagram Anda
  3. Beri otoritas penuh pada aplikasi, otoritas ini nantinya diperlukan karena aplikasi akan menjalankan beberapa sistem yang tak bisa dijalankan secara normal melalui aplikasi Instagram.
  4. Aplikasi InstaFollow for Instagram ini, Anda akan menerima notifikasi apabila ada yang mem-follow, meng-unfollow, atau memberikan komentar dan “heart(likes).
  5. Aplikasi ini juga dapat menampilkan aktivitas akun instagram Anda, seperti menunjukan persentase pertambahan follower hingga berapa banyak follower yang tidak lagi mengikuti akun Instagram Anda dalam kurun waktu tertentu.
  6. Anda juga bisa melihat siapa saja follower Anda yang meninggalkan komentar tanpa memberikan Heart, begitupula sebaliknya.

Cara Mengetahui Siapa Yang Unfollow Instagram kitaAplikasi ini sangat memudahkan Anda untuk mengetahui siapa yang unfollow Instagram Anda.

2. Unfollowers & Ghost Followers (Follower Insight)

Aplikasi Unfollowers & Ghost Followers ini mempunyai ukuran yang relatif ringan, yaitu sekitar 8,14 MB. Meskipun begitu, fitur yang tersedia cukup lengkap. Terdapat beberapa fitur andalan yang dapat Anda gunakan untuk memudahkan Anda dalam menganalisis insights akun Instagram Anda, antara lain Unfollowers,Ghost Followers, Mutual Followers, Recent Unfollowers, dan lain sebagainya.

  1. Pertama, download aplikasi ini di Google Play Store, atau bisa langsung mengunjungi laman ini.
  2. Setelah berhasil terinstall, nama aplikasi akan menjadi berubah menjadi Followers Insights.
  3. Silahkan login menggunakan akun Instagram Anda
  4. Selanjutnay klik tombol Unfollowers, bagian ini akan menampilkan siapa saja yang Anda follow tetapi tidak follow balik. Atau buka Recent Unfollowers untuk mengetahui siapa saja yang telah meng-unfollow akun Instagram Anda.
  5. Klik pada tombol Unfollow pada akun yang ingin Anda unfollow.

Aplikasi Unfollowers Ghost Followers for Instagram

3. Memanfaatkan layanan Statusbrew.com

Anda dapat memanfaatkan layanan dari laman web Statusbrew.com, Instagram memberikan peluang bagi penggunanya untuk log in ke akun Instagram.

Seperti Who Deleted Me, aplikasi ini juga hanya melacak akun yang berhenti mengikuti setelah aplikasi diinstal. Begini cara kerjanya:

  1. Pertama, kunjungi lama Statusbrew.com;
  2. Setelah halaman terbuka, klik tombol Get started
  3. Kemudian klik pada Sign up with instagram.
  4. Silahkan isi data : email, first name, last name, password, dan chapta.
  5. Selanjutnya klik pada profil akun.
  6. Untuk mengetaui siapa yang unfollow Instagram Anda, klik pada New Unfollowers.

Demikianlah cara mengetahui siapa yang unfollow Instagram kita. Aplikasi dan layanan di atas dapat Anda gunakan untuk mengetahui aktifitas akun Instagram Anda. Tentu saja sangat berguna bagi Anda yang mengais rejeki melalui Instagram dalam memanagemen follower Anda. Semoga bermanfaat.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More