Cara Menggabungkan 2 Video atau Lebih di HP Android

3.092

Ponselgue – Untuk bisa menghasilkan sebuah karya yang maksimal, salah satu hal yang wajib dilakukan adalah proses editing. Misalnya pada saat membuat video, Anda perlu menguasai teknik dasar editing seperti memotong atau menggabungkan video menjadi satu.

Untuk dapat melakukannya, Anda tentu membutuhkan aplikasi pendukung seperti Adobe Premiere Pro atau Lightwork. Sayangnya, selain membutuhkan komputer dengan spek tertentu, juga butuh waktu yang tidak sebentar untuk mempelajari dasar-dasar software tersebut karena sangat kompleks.

Cara Menggabungkan Video Menjadi Satu Di Android

Untuk itu, bagi Anda yang ingin menggabungkan beberapa video degan editan minimalis, kali ini kami akan membagikan cara menggabungkan video di Android dengan mudah. Simak tutorial selengkapnya dibawah ini.

Baca juga :

Cara Menggabungkan Video Menjadi Satu Di Android

1. Pertama, download aplikasi editing video dari Google Play Store, dalam hal ini saya menggunakan  WeVideo.

2. Setelah WeVideo berhasil terinstal di perangkat Android Anda, buka aplikasi tersebut.

3. Selanjutnya ketuk tombol hijau (ikon +) di sebalah kanan bawah untuk memulai project baru.

4. Karena disini Anda ingin menggabungkan video yang sudah diambil sebelumnya, ketuk tombol biru (ikon +) kemudian pilih Gallery.

5. Nantinya akan ditampilkan foto dan video yang terdapat di perangkat Anda, kemudian pilih video yang ingin ditambahkan (Anda bisa memilih beberapa video sekaligus).

6. Jika sudah, beri nama video dengan mengetuk Title yang berada diatas video. Anda dapat menyesuaikan letak teks judul beserta ukuran dan warnanya, kemudian klik tombol centang yang berada di pojok kiri atas jika sudah selesai.

7. Sekarang ketuk tombol Create (ikon segitiga) untuk mulai menggabungkan seluruh video yang sudah Anda pilih tadi.

9. Nantinya akan muncul menu yang berisi opsi penyimpanan. Pada WeVideo versi gratis ini akan terdapat watermark, untuk menghilangnya Anda harus menggunaan versi berbayar, pilih opsi Upgrade Now. Sedangkan jika Anda tidak mempermasalahkan watermark tersebut, Anda bisa memilih SAVE WITH WATERMARK.

10. Tunggu proses penggabungan video beberapa saat. Semakin panjang durasi dan banyaknya video yang Anda gabungkan, maka waktu yang dibutuhkan semakin lama waktu yang dibutuhkan.

11. Jika proses sudah selesai, maka Anda bisa langsung mengecek ke galeri dan memutar hasil penggabungan video tersebut.

wevideo

Nah, demikianlah cara menggabungkan video di Android. Cara diatas cukup efektif mengingat Anda tidak memerlukan PC atau laptop hanya untuk menggabungkan beberapa video menjadi satu.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More