Cara Mengubah Font WhatsApp Agar Lebih Menarik

Ponselgue – Di zaman serba canggih seperti saat ini, tentunya kita tidak bisa lepas dari yang namanya smartphone. Dengan intensitas penggunaan yang cukup tinggi, kita sesekali perlu melakukan mengubah tampilan smartphone agar tidak bosan.

Selain mengubah tema, salah satu hal yang sering dilakukan pengguna smartphone adalah mengganti font default perangkat dan aplikasi di dalamnya.

logo whatsapp

Sayangnya, tidak semua aplikasi memiliki fitur untuk mengkustomisasi tampilannya. Salah satunya adalah WhatsApp yang tidak menyediakan fitur untuk mengubah gaya huruf.

Tetapi Anda tidak perlu khawatir, Anda bisa menggunakan aplikasi mod GBWhatsApp menawarkan banyak fitur menarik dibandingkan fitur Whatsapp resmi. Yang menjadi favorit adalah fitur untuk kustomisasi dari segi tampilan, seperti untuk mengubah tema dan mengganti font WhatsApp.


Baca juga : 


Cara Mengganti Font WhatsApp

Cara Mengganti Font WhatsApp

Jika Anda termasuk pengguna yang mudah bosan dengan tampilan default WhatsApp, Anda bisa beralih menggunakan GBWhatsApp yang memungkinkan untuk menyesuaian tampilan. Salah satunya adalah dengan mengganti font atau jenis huruf.

Untuk caranya, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Pertama, download GBWhatsapp versi terbaru dan instal di perangkat Android Anda.
  2. Setelah berhasil terpasang, buka aplikasi GBWhatsapp di smartphone Anda.
  3. Selanjutnya ketuk ikon tiga titik di bagian kanan atas aplikasi, lalu pilih opsi “GBSettings” dari menu drop down.
  4. Gulir layar kebawah, cari dan ketuk pada opsi “Change app Font“.
    gbwa change app font
  5. Nantinya Anda bisa memilih daftar font yang disediakan oleh pengembang.
    gbwa choose font
  6. Jika sudah selesai memilih font yang sesuai, klik tombol “Load Font” kemudian Anda akan diminta merestart aplikasi untuk mulai menerapkan font pada GBWhatsapp.
  7. Nah, kini tampilan font yang digunakan di GBWhatsapp akan berubah seperti yang Anda inginkan.
    gbwa apply font

Bagaimana, sangat mudah bukan?

Nah, demikianlah cara mengganti font WhatsApp ini supaya tampilannya lebih menarik. Selain fitur ini, masih banyak fitur GBWhatsApp lain yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat!

Comments are closed.