Cara Mengubah Font di HP Xiaomi Dengan Mudah dan Cepat

Cara Ganti Font Xiaomi tanpa RootPonselgue.com – Hampir setiap hari setiap aktivitas kita bisa dibilang tidak bisa lepas dari yang namanya smartphone. Supaya tidak bosan, banyak pengguna yang mengubah tampilannya supaya lebih fresh. Salah satunya adalah dengan mengganti font default perangkat.

Hampir semua vendor smartphone Android melengkapi perangkatnya dengan fitur ganti font, termasuk Xiaomi. Xiaomi sendiri memang terkenal dengan sistem operasi MIUI-nya yang memiliki tampilan berkelas dan utilitas lengkap. Apalagi MIUI terus dikembangkan mengikuti evolusi sistem operasi Android.

Xiaomi juga memberi kemudahan bagi pengguna untuk mengubah jenis huruf di perangkat miliknya tanpa perlu melakukan rooting atau install aplikasi pihak ketiga. Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui cara mengganti font di Xiaomi ini, simak selengkapnya berikut ini.

Baca juga :

Cara Mengganti Font di Xiaomi Tanpa Root

Perangkat Xiaomi yang menggunakan sistem operasi MIUI 7, MIUI 8 dan MIUI 9 memiliki fitur bawaan untuk mengubah jenis huruf.  Sayangnya tidak semua negara dapat menggunakan fitur ganti font ini.

Tapi tenang, Anda bisa melakukan sedikit trik untuk menampilkan fitur Font pada aplikasi Tema Xiaomi. Setelah fitur dapat tersebut diakses, Anda bisa mengganti font ponsel Xiaomi Anda sesuai keinginan Anda.

Cara Mengganti Font Xiaomi

  • Pertama, masuk ke menu Setelan, scrool ke bawah kemudian pilih Setelan Tambahan

    Cara Mengganti Font Xiaomi 1
  • Selanjutnya ketuk Lokasi dan ubah ke India

    Cara Mengganti Font Xiaomi 2
  • Jika sudah, sekarang buka aplikasi tema di aplikasi Tema di homescreen, nantinya Anda bisa melihat tab Font (ikon huruf T) di bagian bawah.

    Cara Mengganti Font Xiaomi 3
  • Selanjutnya pilih jenis huruf yang Anda suka dan ingin gunakan di perangkat Anda.
  • Jika sudah, klik pada tombol Unduh dan Terapkan.

    Cara Mengganti Font Xiaomi 4
  • Setelah itu Anda akan diminta untuk memuat ulang perangkat Xiaomi
  • Setelah selesai di restart, maka secara otomatis font di Xiaomi Anda akan berubah.

Nah, itulah tadi cara mengganti font Xiaomi tanpa root dan install aplikasi pihak ketiga. Untuk mengembalikan font default, Anda hanya perlu menerapkan tema standart dari Theme Store. Selamat mencoba, semoga bermanfaat!

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More