Ulasan lengkap seputar dunia Smartphone

Begini Cara Mengganti Password Wifi Indihome

5/5(1)

Cara Mengganti Password Wifi Indihome – Jaringan internet saat ini bisa dikatakan sudah menjadi kebutuhan pokok untuk sebagian besar orang. Tentu saja, sebagian orang mencari cara untuk mendapatkan koneksi internet yang cepat dan murah. Salah satu yang banyak di gunakan adalah Wi-fi.

Wi-fi merupakan singkatan dari Wireless Fidelity, yaitu sebuah teknologi konektivitas tanpa menggunakan kabel (nirkabel). Fungsinya tentu saja adalah untuk mentransfer file antar device tanpa kabel dengan jarak cukup jauh. Baca di Wikipedia untuk lebih detailnya.

Untuk dapat terhubung kedalam sebuah jaringan Wifi, kita harus melakukan “connecting” terlebih dahulu. Pertama kita harus melakukannya secara manual, tetapi selanjutnya bisa diatur auto connect.

Sayangnya , banyak orang yang ingin mencuri password wifi atau bahasa kerennya hacking. Untuk itu kita terpaksa harus merubah password wifi secara berkala.

Masalahnya, tidak semua orang tahu cara merubah password Wifi. Pada artikel ini akan saya jelaskan cara mengganti password Wifi Indihome, simak ulasannya di bawah ini.

Panduan Cara Mengganti Password Wifi Indihome

Indihome merupakan salah satu layanan internet nirkabel produk dari Telkom Indonesia yang memiliki pelanggan yang cukup banyak. Karena Telkom merupakan salah satu perusahaan BUMN, jadi perkembangan fitur dan layanannya selalu didukung oleh pemerintah. Saat ini, Indihome memiliki jaringan fiber optik yang tersebar ke seluruh pelosok negeri.

Indihome menawarkan berbagai layanan internet murah. Dengan harga mulai dari 200 ribuan, kini Anda sudah dapat menikmati internet unlimited dengan kecepatan hingga 10Mbps dirumah. Wow sekali bukan?

Berikut ini langkah-langkah merubah password Indihome, Anda bisa mengubahnya melalui ponsel maupun komputer yang terhubung dengan jaringan Wifi.

  1. Untuk mengetahui nama dan password Wifi Anda, silahkan lihat pada bagian belakang modem wifi Anda.
  2. Selanjutnya, masuk ke dalam login admin. Caranya, buka browser Anda, masukkan alamat 192.168.1.1 kemudian tekan enter.
  3. Silahkan masukkan username dan password pada kolom, standarnya adalah user admin dan password admin. Kemudian klik login untuk masuk ke control panel.
  4. Setelah masuk ke dalam menu control panel. Silahkan pilih menu Interface Setup, lalu Wireless untuk mengatur jaringan Wifi Indihome.
  5. Sekarang pada submenu WPA2-PSK, cari kolom Pre Shared Key, kemudian ketikkan password yang Anda inginkan.Cara Mengganti Password Wifi Indihome
  6. Jika Anda ingin mengganti nama Wifi Anda, pada menu WPS Setting cari kolom SSID kemudian masukkan nama Wifi baru Anda.
  7. Untuk menyimpan pengaturan yang Anda buat, klik Save.
  8. Selesai.

Untuk keamanan tambahan, sebaiknya Anda juga mengganti password untuk login ke modem. Karena jika ada orang yang tahu cara masuk ke modem dan merubahnya, Anda tidak akan pernah masuk ke control panel untuk menggantinya. Berikut ini caranya :

  1. Setelah masuk ke Control Panel Modem, silahkan pilih menu Maintenance.
  2. Selanjutnya masukkan Password modem baru yang Anda inginkan.
  3. Klik Save untuk menyimpan password.Cara Mengganti Password Wifi Indihome

Baca juga : Cara Mematikan Autoplay Video di Facebook

Tidak ada salahnya untuk menjaga keamanan jaringan Wifi Anda, karena tidak menutup kemungkinan banyak orang yang iseng ingin mencuri dan mengganti password Wifi Anda.

Demikian cara mengganti password Wifi Indihome yang dapat saya bagikan. Jika Anda merasa terbantu dengan artikel ini, jangan malu untuk share atau memberikan rating bintang 5.

Terimakasih.

.......

Comments
Loading...