Cara Menggunakan Dua Nomor Whatsapp Dalam Satu Smartphone

Cara Menggunakan Dua Nomor Whatsapp Dalam Satu Smartphone
Foto : Pixabay

Ponselgue.com | Cara Menggunakan Dua Nomor Whatsapp Dalam Satu Perangkat – Bisa dibilang sebagian besar pengguna smartphone saat ini tentu mengenal Whatsapp. Aplikasi perpesanan instan yang kaya akan fitur ini memang mendukung berbagai perangkat, mulai dari perangkat low-end hingga flagship.

Karena kemudahannya juga, banyak pengguna yang ingin menggunakan lebih dari satu akun WhatsApp dalam satu perangkat. Hal ini biasanya dilakukan untuk memisahkan antara kepentingan pribadi dan urusan lainnya.

Namun sayangnya, tidak semua perangkat dibekali dengan Clone App meskipun kebanyakan smartphone yang dirilis di Indonesia sudah mendukung penggunaan kartu SIM ganda.

Maka dari itu, pengguna membutuhkan aplikasi pihak ketiga untuk menggandakan (kloning) aplikasi WhatsApp. Untuk pengguna perangkat Android, kami merekomendasikan Anda untuk menggunakan aplikasi Parallel Space. Aplikasi ini sangat bisa diandalkan untuk menduplikat berbagai aplikasi, yang dalam hal ini adalah WhatsApp.

Baca juga :

logo whatsapp

Cara menggunakan dua nomor Whatsapp dengan Parallel Space

  1. Pertama, install aplikasi Parallel Space yang bisa Anda unduh secara gratis di Google Play Store.
  2. Setelah berhasil terinstall, jalankan aplikasi Parallel Space lalu tunggu prosesnya.
  3. Kemudian layar akan menampilkan halaman dengan tombol START, klik pada tombol tersebut.
  4. Selanjutnya akan ditampilkan daftar daftar aplikasi yang dapat Anda kloning, untuk menggandakannya Anda hanya perlu mengetuk aplikasi WhatsApp hingga muncul tanda centang biru di sudut kanan atas ikon aplikasi tersebut.
  5. Jika sudah selesai, Anda bisa klik tombol Add to Parallel Space di bagian bawah.
  6. Setelah berhasil di duplikat, klik ikon WhatsApp yang terdapat di dalam Parallel Space, kemudian silahkan lakukan registrasi dengan nomor baru atau Anda juga bisa memindahkan akun WhatsApp seperti biasanya.

Note : Biasanya beberapa aplikasi secara default akan terpilih untuk digandakan, namun Anda dapat mengubahnya dengan menghilangkan centang birunya.

Jika sudah sampai pada tahap ini, kini Anda sudah bisa menggunakan dua nomor Whatsapp dalam satu perangkat Android. Selain Whatsapp, Anda juga bisa menggandakan aplikasi lainnya, misalnya Facebook atau Instagram.

Sebenarnya, alternatif lain untuk bisa memiliki dua akun Whatsapp adalah dengan menggunakan aplikasi MOD GBWhatsapp. Aplikasi ini juga mempunyai beragam fitur yang tidak terdapat di aplikasi Whatsapp Official, misalnya mengganti tema Whatsapp atau menguncinya dengan password.

Bagaimana? tidak sulit bukan untuk menggunakan dua nomor Whatsapp meskipun memiliki satu perangkat? Kini Anda tidak perlu lagi menggunakan banyak perangkat untuk memisahkan penggunaan Whatsapp untuk urusan pribadi atau kepentingan pekerjaan. Selamat mencoba.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More