Cara Menggunakan Fitur IGTV di Instagram

5.495
Foto : Instagram

Ponselgue.com | Cara Menggunakan Fitur IGTV di Instagram – IGTV kini lagi digandrungi oleh berbagai pengguna Instagram. Fitur ini menjadi sensasi terkini dan memancing rasa penasaran di seluruh dunia.

IGTV merupakan layanan terbaru dari Instagram yang memungkinkan penggunanya bisa upload dan membagikan video berdurasi 15 detik sampai hingga 10 menit. Bahkan, konten creator terpilih yang sudah diakui Instagram bisa mendapat kesempatan untuk menunggah video berdurasi sampai satu jam.

Jika Anda tertarik, Anda hanya perlu memperbarui aplikasi Instagram Anda ke versi terbaru. Nantinya akan muncul sebuah ikon televisi di bagian kanan atas halaman utama. Untuk cara menggunakan fitur IGTV di Instagram, simak ulasannya di bawah ini.

Foto : Instagram

Cara Menggunakan Fitur IGTV di Instagram

  1. Buka aplikasi Instagram di smartphone Anda
  2. Di halaman utama Instagram, ketuk ikon TV dibagian kanan atas (sebelah ikon pesawat kertas).
  3. Nantinya Anda akan dibawah ke halaman layanan IGTV yang menampilkan berbagai video yang sudah diupload pengguna Instagram lain.
  4. Terdapat beberapa tab menu utama, yang terdiri dari For You, Following, Populer, dan Continuev Watching.
  5. Anda juga bisa mencari video berdasarkan username pengguna Instagram pada menu Search.
  6. Video yang dipilih nantinya akan diputar secara vertikal dan nyaman untuk dilihat karena sesuai dengan genggaman.
Foto : Instagram

Cara Membuat Channel IGTV

  1. Buka aplikasi Instagram di smartphone Anda
  2. Di halaman utama Instagram, ketuk ikon TV dibagian kanan atas (sebelah ikon pesawat kertas).
  3. Di halaman utama IGTV, ketuk ikon Gear di atas menu Continue Watch, kemudian pilih menu Create Channel.
  4. Selanjutnya isi beberapa halaman yang diminta dan langsung menekan tombol Next hingga muncul Create Channel.
  5. Setelah Anda mengetuk tombol Create Channel, maka secara otomatis Instagram akan membuatkan Channel sesuai dengan nama akun Instagram Anda.
  6. Untuk mengganti foto akun sesuai dengan Instagram Anda, ketuk ikon Gear pada halaman utama IGTV.
  7. Ketuk foto Anda untuk membuat konten IGTV, kemudian pada halaman upload ketuk tanda ikon tambah atau Upload Video.
  8. Pilih video yang ingin Anda upload,Anda bisa merekam terlebih dahulu atau bisa juga mengupload video yang Anda simpan di smartphone, kemudian pilih Next.
  9. Selanjutnya Anda akan diberikan perintah untuk mengisi judul dan deskripsi dari video yang di-upload.
  10. Terakhir, ketuk tombol Post dan tunggu hingga proses upload selesai.

Sekilas bila diperhatikan fitur baru Instagram ini mirip dengan Instagram Stories dan kanal YouTube. Dan tentunya bagi Anda yang berprofesi sebagai influencer, IGTV cukup menarik untuk digunakan yang mana membuat Anda lebih leluasa mengekspresikan konten tanpa harus terbatas waktu yang singkat.

Tersedia aplikasi IGTV untuk Android dan iOS

Cara Menggunakan Fitur IGTV di Instagram

Pengguna perangkat Android dan iOS bisa menggunakan aplikasi tersendiri bernama IGTV yang dapat di download di Google Play Store maupun App Store.

Anda bisa menemukan pengaturan Switch Accounts, Linked Account, dan Log out pada menu Setting aplikasi IGTV. Dan sama seperti di Instagram, Anda juga dapat memberikan like, komentar dan mengirimkan video IGTV kepada teman-teman Anda melalui Direct.

Anda juga dapat mencari IGTV pengguna Instagram lain. Namun jika Anda follow akun lain di IGTV, maka otomatis hal yang sama akan terjadi di Instagram. Hal ini dikarenakan untuk dapat menggunakan Anda harus mempunyai akun Instagram terlebih dahulu.

Nah, mudah bukan cara menggunakan fitur IGTV di Instagram? Anda tentu bisa menggunakan platform ini sebagai salah satu media yang tepat untuk mempromosikan sesuatu.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More