Cara Menggunakan Fitur Nametags di Instagram

3.058

Cara Menggunakan Fitur Nametags di InstagramPonselgue.com – Jika Anda adalah seorang pengguna aktif Instagram, Anda mungkin akan mendapatkan notifikasi fitur baru yang fitur Nametags. Fitur Nametags di Instagram ini memungkinkan penggunannya untuk saling berteman tanpa harus mencari atau mengetik ID atau nama akun Instagram masing-masing.

Sebenarnya fitur nametag ini sudah pernah dijumpai di Snapchat untuk menambahkan teman secara pribadi. Kemudian Instagram merilis fitur serupa yang sebelumnya sudah diuji coba oleh beberapa pengguna pada bulan Agustus silam.

Setelah resmi dirilis secara global, berikut cara menggunakan fitur Nametag Instagram.


Baca juga :


Cara Menggunakan Fitur Nametag Instagram

Biasanya banyak sahabat lama yang baru bertemu pada saat sedang reuni. Nah, fitur Nametags ini akan mempermudah yang belum saling follow di Instagram. Pengguna hanya perlu membuka kamera dari Instagram Stories, kemudian melakukan pemindaian Nametags yang terdapat di galeri atau Highlight profil Instagram.

Untuk menggunakan fitur ini Anda harus mengupdate aplikasi Instagram ke versi terbaru.

1. Membuat Nametags akun Instagram Anda

Cara Menggunakan Fitur Nametag Instagram

• Pertama, buka aplikasi Instagram lalu masuk ke profil Anda.

• Ketuk ikon tiga garis di bagian pojok kanan atas halaman profil.

• Pilih menu Nametags, kemudian Anda akan dibawa masuk ke halaman Instastory.

• Sesuaikan desain tampilan Nametags Anda sesuai selera. Secara default fitur Nametags Instagram menampilkan latar belakang berupa gradiasi warna.

• Kemudian Ketuk untuk mengubah desain tampilan Nametags menjadi emoji atau bahkan menggunakan foto selfie.

• Selanjutnya Anda bisa menyimpannya ke galeri atau posting ke Instagram Stories jika ingin menyimpannya di Highlight.

2. Scan Nametags Untuk Menemukan Akun Instagram

instagram nametags
Foto : instagram-press.com

Setelah Anda selesai membuat Nametags akun Anda dan mempostingnya di stories, berikut cara menggunakan fitur Nametags Instagram untuk mencari profil Instagram dan berteman mengikutinya.

• Masuk ke halaman profil Anda kemudian ketuk ikon tiga garis di pojok kanan atas.

• Pilih menu Nametags, nantinya Anda akan diarahkan ke halaman Instastory.

• Ketuk opsi ‘Pindai label nama’ (Scan a nametag) dibagian bawah halaman Instastory.

• Selanjutnya arahkan kamera ke nametag teman tersebut, kemudian tunggu aplikasi memproses dan menemukan akun Instagramnya.

• Setelah itu Anda tinggal klik follow pada notifikasi yang muncul.


Pihak Instagram sendiri menjelaskan bahwa  nametags merupakan ‘kartu identifikasi’ yang bisa disesuaikan dan memungkinkan pengguna menemukan profil Instagram dengan lebih cepat tanpa harus mengetik nama akun yang akan dicari.

Nah, demikianlah cara menggunakan fitur Nametag Instagram. Kini, Anda tidak perlu menyebutkan username dan memberikan opsi yang lebih mudah kepada orang lain akses untuk mengikuti akun Instagram Anda. Selamat mencoba!

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More