Cara Mengaktifkan Mode Incognito YouTube Supaya Lebih Aman

Cara menggunakan mode incognito YouTubePonselgue.com | Cara Menggunakan Mode Incognito YouTube (Penyamaran) – Youtube merupakan situs berbagi video paling populer di dunia. Hal ini tidak lepas dari pengembangan yang terus di lakukan oleh platform besutan Google ini.

Nah, salah satu fitur baru yang bisa pengguna gunakan di YouTube adalah mode incognito atau penyamaran. Fitur ini memiliki cara kerja yang hampir sama dengan mode incognito di Google Chrome.

Kenapa Harus Menggunakan Mode Penyamaran Di YouTube?

Jika Anda dalam mode incognito, segala aktivitas yang Anda lakukan saat menggunakan YouTube tidak akan dicatat atau disimpan. Mulai dari keyword di pencarian, hingga riwayat video apa saja yang sudah Anda tonton. Saat Anda keluar dari mode incognito ini, maka semuanya hilang atau dihapus.

Jadi, jika Anda menggunakan mode incognito, Anda tidak perlu khawatir aktivitas dan perilaku Anda saat menonton dan menggunakan layanan YouTube akan diketahui orang lain.

Baca juga :

Cara Menggunakan Mode Incognito YouTube

Untuk bisa menikmati fitur mode incognito ini, pastikan Anda sudah melakukan update aplikasi YouTube ke versi terbaru. Jika sudah, ikuti langkah-langkah cara menggunakan mode incognito YouTube berikut ini.

  1. Pertama, buka aplikasi YouTube, kemudian ketuk foto profil Anda yang terdapat di bagian pojok kanan atas.
  2. Selanjutnya pilih opsi “Aktifkan Mode Penyamaran”.
  3. Setelah itu, maka akan muncul sebuah popup yang muncul yang memberitahukan bahwa mode penyamaran pada YouTube telah aktif. Silahkan klik tombol OK pada popup tersebut.
  4. Selesai. Kini Anda dapat menikmati YouTube dalam mode penyamaran. Jika Anda sedang berada di mode incognito, akan ada ikon incognito di pojok kanan atas dan tulisan kecil “Sedang dalam mode penyamaran” di bagian bawah.
  5. Jika Anda ingin keluar dari mode incognito, ketuk ikon incognito di pojok kanan atas, kemudian pilih opsi “Nonaktifkan Mode Penyamaran”. Nantinya Anda akan kembali menggunakan YouTube dalam mode normal.

Nah, itulah tadi cara menggunakan mode incognito YouTube (mode penyamaran). Semua histori pencarian dan video yang telah Anda tonton tidak akan disimpan sehingga lebih aman.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More