Cara Menggunakan VPN di Android Untuk Membuka Situs Yang Diblokir

cara menggunakan VPN di Android
Foto : Pexels

Ponselgue.com | Cara Menggunakan VPN di Android Untuk Membuka Situs Yang Diblokir – Internet memang bersifat bebas dan terbuka. Teknloginya memungkinkan kita untuk memperoleh informasi maupun kegiatan lainnya dengan jauh lebih mudah.

Namun beberapa pemerintah di negara tertentu menerapkan beberapa sensor internet, tak terkecuali di Indonesia. Seperti melakukan pemblokiran akses terhadap situs-situs tertentu yang dianggap akan merugikan kepentingan bangsa.

Bahkan di sejumlah sekolah, perguruan tinggi, maupun di beberapa perusahaan tertentu memblokir akses ke situs-situs media sosial atau situs dewasa.

pexels samsung android
Foto : Pexels

Nah, salah satu cara yang sering digunakan untuk melewati blokir ini adalah menggunakan VPN (Virtual Private Network). Setelah layanan VPN terpasang, baru pengguna dapat mengakses situs tersebut.

Jika Anda ingin mengetahui cara menggunakan VPN di Android, Anda bisa mengikuti tutorialnya berikut ini.

Baca juga :

Cara Menggunakan VPN di Android Gratis

Saat ini, terdapat banyak aplikasi VPN pihak ketiga di Google Play Store yang mana Anda bisa menggunakan layanannya secara gratis maupun berbayar. Selain itu, beberapa aplikasi pihak ketiga juga menawarkan keamanan di dalam mengakses jaringan internet.

Salah satu yang kami rekomendasikan adalah aplikasi Turbo VPN, berikut langkah-langkah penggunaannya :

  1. Aplikasi selanjutnya adalah dengan meng-install aplikasi Turbo VPN – Unlimited Free VPN di perangkat seluler Anda. Anda bisa mengunduhnya secara gratis di Google Play Store.Turbo VPN 1
  2. Cara penggunaannya cukup mudah. Setelah Anda berhasil menginstall aplikasi ini, Anda hanya perlu membukanya dan tekan tombol dengan ikon wortel untuk mulai menghubungkan dengan aplikasi ini.Turbo VPN 2
  3. Nantinya akan muncul peringatan bahwa Anda mempercayai aplikasi ini, pilih YA. Kemudian jika aplikasi sudah aktif dan terhubung dengan server, Anda bisa membuka situs yang terblokir melalui smartphone Anda.Turbo VPN 3
Baca juga :

Setelah Anda terhubung dengan layanan Turbo VPN, Anda bisa mengakses kembali halaman web yang diblokir oleh pemerintah atau yang tidak mengizinkan pengguna dari Indonesia untuk mengaksesnya. Selain itu, Anda juga bisa mempercepat koneksi internet dengan mengaktifkan VPN.

Comments are closed.