Cara Mengamankan WhatsApp Agar Pesan Tidak Dibaca Orang Lain

3.403

Ponselgue – Tidak bisa dipungkiri bahwa WhatsApp menjadi salah satu pioner pengembangan industri aplikasi perpesanan instan. Apalagi setelah diakuisisi Facebook pada Februari 2014, WhatsApp mengalami pengembangan secara masif.

Bahkan dalam uraian yang disampaikan KompasTekno berdasarkan data App Anie, aplikasi yang didirikan oleh  Jan Koum dan Brian Acton ini memiliki pengguna aktif bulanan (monthly active user) yang lebih tinggi dari Facebook.

Foto : Unsplash

Hal ini tidak lepas dari berbagai macam peningkatan serta fitur baru untuk membuat penggunanya betah. Seperti misalnya pada Februari 2019 lalu WhatsApp mengenalkan fitur Touch ID dan Face ID, yang bisa digunakan untuk mencegah orang lain untuk membaca pesan yang kita miliki.

Namun sayangnya, fitur tersebut untuk saat ini hanya berlaku bagi pengguna iPhone 5s ke atas, yang menjalankan iOS versi 9 atau yang lebih baru.

Nah, bagi Anda yang penasaran, simak cara mengunci WhatsApp iPhone menggunakan Touch ID dan Face ID di bawah ini.


Baca juga :


Cara Mengunci WhatsApp iPhone Menggunakan Touch ID dan Face ID

  1. Pertama, buka aplikasi WhatsApp kemudian masuk ke dalam Settings
  2. Selanjutnya ketuk pada menu Account, kemudian masuk ke Privacy lalu pilih Screen Lock
  3. Setelah itu aktifkan Touch ID atau Face ID dari halaman tersebut
  4. Anda juga bisa mengatur tenggang waktu untuk mengaktifkan Touch ID atau Face ID setelah WhatsApp tertutup

Cara Mengunci WhatsApp iPhone

Note : Pengaturan ini bisa Anda temukan di WhatsApp versi 2.19.20. Jika di perangkat Anda masih belum ada pembaruan, Anda hanya perlu menunggu karena implementasinya membutuhkan waktu.

Cara Mengunci WhatsApp di Perangkat yang tidak mendukung Touch ID dan Face ID (Android)

Karena fitur diatas hanya berlaku untuk pengguna perangkat iPhone, maka pengguna Android bisa menggunakan bantuan aplikasi App Lock pihak ketiga untuk mengunci WhatsApp.

Beberapa vendor Android sebenarnya sudah membekali produk buatannya dengan fitur app lock. Maka dari itu, Anda dapat menggunakannya fitur tersebut tanpa repot-repot menginstal dari Google Play Store.

Cara Mengunci WhatsApp ASUS

Contohnya pada perangkat buatan ASUS. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengetuk pada bagian bagian kosong di home screen selama beberapa saat, kemudian pilih opsi Lock apps. Selanjutnya Anda tinggal mengatur pola kunci kemudian pilih aplikasi WhatsApp.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More