2 Cara Menghapus Akun Samsung Secara Permanen

3.034
cara menghapus akun Samsung
foto : androidcentral

Ponselgue.com | Cara Menghapus Akun Samsung РBeberapa perusahaan teknologi besar mewajibkan pengguna memiliki akun untuk dapat menggunakan layanannya. Tidak terkecuali Samsung yang juga  menerapkan sistem yang sama ke dalam gadget buatannya.

Dengan akun yang Anda miliki, Anda bisa mengakses semua layanan Samsung dan menggunakannya menyimpan data-data pribadi, seperti untuk membuat cadangan perangkat, menyimpan video, membeli konten di Galaxy App, dan yang lainnya.

Namun ternyata ada sebagian pengguna yang menghapus akun Samsung miliknya karena alasan tertentu. Bagi Anda yang bingung melakukannya, ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Menghapus Samsung Account Dari Website

  1. Pertama-tama, buka halaman Samsung Account.
  2. Masukkan ID dan password Anda, kemudian klik pada tab Profile. Masukkan password Anda sekali lagi untuk mengkonfirmasi.
  3. Pilih tombol Delete Account dan masukan password Anda untuk verifikasi lalu klik Continue.
  4. Tinjau ulang opsi pencegahan tindakan, dan klik pada tombol Confirm untuk mengkonfirmasi pilihan.
  5. Akun Samsung Anda sudah dihapus dan tekan tombol Confirm sekali lagi.

Dengan melakukan tindakan ini, berbagai macam informasi yang berkaitan dengan akun tersebut akan terhapus secara permanen, alias kamu tidak akan dapat mengembalikannya ataupun mengirimnya ke akun lain.

Baca juga :

Cara Menghapus Akun Samsung dari Ponsel

  1. Pertama, masuk ke Setting ponsel Samsung Anda.
  2. Scrool ke bawah kemudian ketuk menu Account, pilih Samsung account.
  3. Selanjutnya pilih akun yang ingin Anda hapus.

    foto : androidcentral
  4. Ketuk opsi MORE (ikon tiga titik) di sudut kanan atas kemudian pilih Remove account.
  5. Setelah itu Anda akan diminta untuk memasukkan password akun Samsung, kemudian ketuk tombol Confirm.
  6. Pilih opsi Remove Account untuk mengonfirmasi penghapusan.

    foto : androidcentral
  7. Akun Samsung Anda telah berhasil dihapus.

Namun yang perlu diperhatikan, sebaiknya sebelum menghapus akun Samsung Anda backup data-data Anda terlebih dahulu karena nantinya akan ikut terhapus. Selain itu, setelah menghapus akun Samsung di perangkat Anda, nantinya Anda tidak akan bisa menggunakan lagi layanan Samsung yang terkait dengan akun tersebut, misalnya layanan Samsung Cloud , Find my mobile, Samsung Pay, dan juga Samsung Pass.

Kabar baiknya, Anda tetap bisa mengembalikan beberapa akses ke layanan tersebut dengan menambahkan kembali akun Samsung yang sudah Anda hapus ke perangkat Anda. Dalam hal ini, informasi tersebut beberapa di antaranya adalah semua pembelian dalam akun, layanan profile, dan juga informasi personal pada profil Anda.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More