Cara Hapus Background Foto di Smartphone, CUMA 5 DETIK!

3.439

Ponselgue – Sampai saat ini, Photoshop dapat dikatakan sebagai salah satu software terbaik untuk memanipulasi gambar. Perangkat lunak besutan Adobe Systems ini dikhususkan untuk melakukan aktivitas pengeditan foto atau gambar dan pembuatan efek secara profesional, baik meliputi modifikasi obyek yang sederhana maupun yang sulit sekalipun.

Tingginya aktivitas masyarakat saat ini yang suka menghabiskan waktu dengan smartphone, membuat Adobe juga merilis Photoshop versi mobile. Tools dan efek yang disediakan pun cukup lengkap, salah satunya adalah Eraser Tool yang berfungsi untuk menghapus background.

Jika obyek fotonya sederhana mungkin proses editingnya tidak akan memakan waktu lama. Namun berbeda halnya jika foto yang sedang dikerjakan sangat rumit, apalagi jika proses penghapusan background ini dilakukan di smartphone.

cara hapus background foto tanpa photoshop

Lalu, adakah cara yang lebih mudah untuk mempercepat proses penghapusan latar belakang foto?

Kini terdapat layanan online canggih yang bisa digunakan untuk melakukannya. Untuk itu, simak cara menghapus background foto tanpa Photoshop berikut ini.


Baca juga :


Cara Hapus Background Foto Dalam 5 Detik

Layanan ini bernama Remove.bg. Dengan bantuan AI yang canggih, layanan ini dapat memudahkan pengguna untuk menghapus background foto dan hanya menyisakan obyek utamanya saja dalam hitungan detik.

Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini :

1. Pertama, mengunjungi situs website Remove.bg dari peramban smartphone Anda. Anda juga bisa menggunakan layanan ini melalui komputer desktop.

2. Selanjutnya masukkan gambar yang ingin Anda hapus backgroundnya dengan mengetuk tombol Select a Photo atau masukan url gambar.

ganti background

3. Jika sudah, situs akan mulai bekerja dan tunggu prosesnya selama beberapa detik. Nantinya secara otomatis akan tampil dua foto, yakni foto asli dan yang sudah dihilangkan backgroundnya.

ganti background

4. Untuk menyimpan gambar tersebut ke perangkat Anda, ketuk tombol Download.

5. Selesai.

Bagaimana, sangat mudah bukan?

Bisa dibilang hasilnya cukup rapi jika obyeknya tidak terlalu rumit. Kini Anda tinggal mengedit foto tersebut dengan menambahkan latar belakang yang baru.

Nah, demikianlah cara menghapus background foto tanpa Photoshop dalam 5 detik. Namun karena layanan ini masih baru, saat ini hanya gambar yang terdapat obyek manusianya saja yang dapat dihilangkan, selebihnya masih belum bisa. Selamat mencoba!

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More