Cara Menghapus Channel YouTube Dengan Mudah

Ponselgue.com | Cara Menghapus Channel YouTube – Youtube merupakan platform video paling populer saat ini. Banyak konten-konten menarik bisa di tonton melalui Youtube, terutama untuk kaum millenial yang kini lebih menggemari YouTube dibandingkan dengan menonton TV.

Selain itu, pengguna YouTube dapat melihat dan mengomentari konten video pengguna lainnya. Bahkan para YouTuber atau sering disebut content creator membuat konten videonya profesional untuk dapat dimonetisasi atau menghasilkan uang.ilustrasi youtube

Setiap pengguna YouTube akan dibuatkan channel untuk mengelompokkan videonya masing-masing. Pengguna bisa memberikan judul yang menarik untuk videonya supaya lainnya tertarik untuk menonton. Semakin banyak subscriber, maka channel tersebut semakin terkenal dan peluang mendapatkan view semakin meningkat.

Namun sebagian pengguna terkadang merasa tidak bisa aktif lagi di YouTube dan ingin menghapus channel YouTube karena alasan tertentu.

Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui cara menghapus channel YouTube, Anda bisa melihat tutorialnya sebagai di bawah ini.

Baca juga :

Cara Menghapus Channel Youtube

  1. Pertama, buka lama Youtube melalui browser PC atau laptop.
  2. Selanjutnya login menggunakan akun Google Anda.
  3. Setelah berhasil masuk, ketuk ikon foto profil yang terdapat di pojok kanan atas Youtube untuk masuk ke menu Account Settings.
  4. Pada halaman YouTube Settings, masuk ke tab Overview.
    YouTube Advanced Delete
  5. Pilih menu Advanced yang terletak disebelah foto profil maupun e-mail.
  6. Di halaman Advanced ini nantinya Anda bisa langsung memilih tombol Delete Channel.
    Cara Menghapus Channel YouTube
  7. Kemudian, Anda akan masuk ke halaman Hide or Delete your Content from YouTube
  8. Selanjutnya pilih menu I want to permanently delete my content.
  9. Beri centang pada opsi The following will be permanently deleted.
    YouTube Delete My Content
  10. Terakhir, tekan tombol DELETE MY CONTENT untuk menghapus akun secara permanen dan channel akan secara otomatis terhapus.

Cara diatas merupakan cara yang paling mudah untuk menghapus channel YouTube secara permanen. Selain konten video dan subscriber akan terhapus, channel YouTube juga akan langsung menghilang dari website YouTube. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memikirkan ulang sebelum menggunakan fitur ini karena sekali memilihnya maka secara otomatis akan terhapus selamanya.

Comments are closed.