Cara Menghapus Riwayat Youtube Tanpa Bekas di Aplikasi dan Web

1.253

Ponselgue.com | Cara Menghapus Riwayat Youtube di HP dan Komputer – Di era ini konten video cukup banyak dicari oleh banyak orang, apalagi dipermudah dengan berbagai situs berbagi video.

Saat kita berselancar di internet menggunakan browser, kunjungan ke alamat situs yang kita kunjungi akan tersimpan di riwayat browser. Begitu juga dengan aplikasi Youtube, sebagai platform berbagi video paling popular juga melakukan hal sama setelah kita membuat akun.

Sebenarnya hal ini untuk membantu pengguna dalam proses kunjungan atau pencarian selanjutnya sesuai dengan kebiasaan Anda. Selain itu, Youtube juga membuat algoritma khusus untuk memberikan rekomendasi video secara akurat dengan melihat riwayat tontonan kita.cara blokir iklan youtube di Android 2

Di YouTube sendiri tersedia beragam konten video, mulai dari video anak-anak, video tutorial, maupun video konten dewasa. Lantas, bagaimana cara untuk menghapus riwayat Youtube yang sudah ditonton agar tidak diketahui oleh orang lain?

Nah, pada kesempatan kali kami akan membagikan tutorial cara menghapus riwayat Youtube melalui aplikasi maupun di browser. Simak selengkapnya di bawah ini.

Baca juga :

Cara Menghapus Riwayat Youtube

Melalui Aplikasi

1. Buka aplikasi Youtube di smartphone Anda.

2. Selanjutnya masuk ke tab Koleksi / Collection, kemudian ketuk pada opsi Riwayat / History.

3. Nantinya Anda ditampilkan daftar semua video yang telah dilihat. Anda bisa menghapus video satu per satu yang tidak diinginkan dengan cara menekan ikon titik tiga di sebelah kanan video. Anda juga bisa memilih ikon tong sampah di sebelah kanan atas untuk menghapus semuanya riwayat video.

Youtube app trash icon

4. Selanjutnya saat muncul konfirmasi penghapusan, pilih opsi Clear History / Hapus Riwayat dan semua riwayat video Anda akan hilang dalam sekejap.

Youtube app confim

Melalui browser

1. Buka browser Anda kemudian kunjungi halaman Youtube dan login menggunakan akun Google Anda.

2. Pada kategori menu di sebelah kiri, silahkan pilih tab History / Riwayat.

Youtube browser

3. Selanjutnya Anda pilih Clear all watch history / Hapus semua riwayat.Youtube browser confirm

4. Kini riwayat video yang sudah Anda tonton di YouTube akan bersih terhapus.

BONUS TIPS ⇓⇓ 

Ada bonus tips buat Anda. Supaya Anda tidak terus menerus menghapus riwayat Youtube, Anda bisa memanfaatkan fitur agar Youtube tidak menyimpan riwayat. Caranya cukup mudah, Anda bisa klik pada bagian History / Riwayat terdapat fitur Pause watch history yang bisa Anda digunakan.

Cara Menghapus Riwayat Youtube (Youtube pause feature)

Nah, itulah tadi 2 cara menghapus riwayat Youtube di aplikasi atau browser Anda. Dengan melakukan cara diatas, seluruh daftar video yang telah Anda lihat bisa terhapus tanpa sisa.

Selain agar orang lain tidak bisa mengetahui video yang sudah kita tonton, menghapus riwayat Youtube sesekali juga bisa merefresh rekomendasi supaya lebih optimal saat kita sudah menyaksikan terlalu banyak variasi video.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More