Cara Menghapus Semua Foto dan Video di Instagram Sekaligus

6.169

Ponselgue.com  | Cara Menghapus Semua Foto dan Video di Instagram Sekaligus – Instagram merupakan layanan berbagi berbagai macam hal melalui media gambar dan video. Selain untuk membagikan momen sehari-hari, kini Instagram juga menjadi sebuh platform untuk berbagi informasi tertentu, bahkan sebagai media untuk menjual produk.

Namun tak jarang ada pengguna yang ingin merapikan feed IG-nya dengan menghapus sebagian atau bahkan seluruh postingannya. Alasannya ingin menghapus kenangan atau berganti Niche Instagram.

Namun sayangnya, banyak fitur yang sebenarnya banyak diharapkan pengguna tetapi masih belum tersedia di Instagram. Selain tidak terdapat fitur Repost, Instagram juga belum menyediakan fitur menghapus semua foto dan video di Instagram sekaligus.

Lalu bagaimana cara hapus masal semua postingan Instagram?

Baca juga :

Cara Menghapus Semua Foto dan Video di Instagram Sekaligus

Untuk menghapus semua post instagram sekaligus, pengguna bisa memanfaatkan aplikasi Instant Cleaner – for Instagram. Ikuti caranya berikut ini :

  1. Pertama, download dan install aplikasi Instant Cleaner – for Instagram melalui Google Play Store;
  2. Aplikasi tersebut akan terinstal di perangkat Android dengan nama Cleaner;
  3. Buka aplikasi tersebut, klik tab “log in with instagram” kemudian masukkan email dan password yang digunakan untuk akun Instagram;
  4. Setelahnya pengguna akan masuk ke tampilan utama, pilih tombol post pada bagian bawah layar untuk pergi ke halaman berisi feed postingan pengguna;
  5. Selanjutnya pilih post yang akan dihapus, versi free Instant Cleaner hanya memungkinkan menghapus maksimal lima post setiap penghapusan.
  6. Setelah selesai memilih, tekan tombol DELETE pada pojok kanan atas layar, kemudian tekan OK saat muncul konfirmasi penghapusan;
  7. Tunggu proses penghapusan postingan, jika berhasil maka akan muncul keterangan penghapusan, seperti total postingan yang di hapus, dan juga berapa yang berhasil dan gagal terhapus;
  8. Selesai.

cara menghapus semua foto dan video di instagram sekaligusMeskipun tidak menyediakan fitur hapus masal, sebenarnya Instagram memiliki sebuah fitur archive yang dapat digunakan menyembunyikan post tanpa harus menghapusnya.

Nah, Instant Cleaner – for Instagram pun menangkap peluang tersebut untuk memudahkan pengguna dalam mengelola akun Instagram miliknya, termasuk menghapus semua postingan. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur melakukan unfollow dan blokir beberapa akun secara masal, serta dapat menghapus like pada beberapa post bersamaan.

Untuk versi gratis di Play Store, pengguna dapat menghapus foto/video secara bersamaan maksimal 5 post, dan maksimal jumlah pengoperasian sebanyak 15 kali. Batasan ini dapat ditingkatkan dengan membeli versi Pro (berbayar) dengan harga sekitar 70 ribu rupiah.

Nah, demikianlah cara menghapus semua foto dan video di Instagram sekaligus. Dengan ini, pengguna tidak perlu menghapus postingan Instagram-nya satu-satu. Semoga bermanfaat.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More