Mudah, Ini 5 Cara Menghasilkan Uang Dari Instagram

menghasilkan uang dari InstagramPonselgue.com | Cara Menghasilkan Uang Dari Instagram – Instagram saat ini tidak hanya berperan sebagai jejaring sosial saja. Beragam fitur dan kelebihan yang ditawarkan oleh Instagram membuat banyak orang, terutama kaum millenial memanfaatkannya sebagai salah satu sarana untuk mencari uang. Hal ini terbukti dengan banyaknya selebgram di Indonesia yang mendulang rupiah melalui Instagram.

Sebenarnya bagi sebagian orang menghasilkan uang dari Instagram memang bukan menjadi hal yang baru. Namun tidak semua mengetahui caranya atau melihat peluang di dalamnya. Bagi Anda yang tertarik menggunakan platform yang satu ini, berikut 5 cara berbisnis online dan menghasilkan uang dari Instagram.

Baca juga : Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Instagram Agar Tidak Ketahuan

Cara berbisnis online dan menghasilkan uang dari Instagram

1. Jual produk Anda di Instagram

Foto : Pexels

Cara ini adalah cara yang paling umum dilakukan yaitu menjual produk yang kita miliki di Instagram. Produk yang dijual biasanya berbentuk fisik mulai dari baju, aksesori, make up, jilbab hingga makanan.

Jika Anda masih belum mempunyai produk sendiri, tidak ada masalah. Anda bisa menjual barang di toko-toko sekitar rumah Anda. Selanjutnya Anda bisa menjadi reseller atau dropshiper dengan menjual kembali barang-barang yang ada di toko-toko tersebut dengan harga yang Anda tentukan sendiri.

Sekedar saran, sebaiknya di awal-awal jangan menjual barang terlalu mahal dan jauh dari harga aslinya. Hal ini untuk menarik minat konsumen dan karena yang terpenting, Anda sudah mulai berhasil menjual produk di Instagram.

Nah, jadi sekarang tidak ada alasan lagi supaya untuk tidak bisa berjualan secara online di Instagram. Media promosinya sudah ada dan produk yang mau dijual pun sudah ada.

Baca juga : Cara Menyimpan Instagram Stories Tanpa Aplikasi Tambahan

2. Menjual jasa

Foto : Pexels

Berjualan jasa juga dapat menjadi alternatif menghasilkan uang dari Instagram. Memang tidak semua orang suka berjualan barang karena ada yang lebih suka menawarkan jasa.

Anda sendiri termasuk yang mana? Jika Anda mempunyai jasa yang dapat dijual dan ditawarkan pada banyak orang, tidak ada salahnya Anda mencoba hal ini.

Lantas, jasa apa saja yang dapat dijual untuk menghasilkan uang dari Instagram? Jenis jasa yang paling banyak ditemukan di Instagram antara lain, jasa desain (desain foto, logo, hingga kartu undangan). Selain itu, adap pula jasa penulisan, penerjemahan, dan jasa-jasa lainnya.

3. Menjadi buzzer

Foto : Pixabay

Selain dengan cara berjualan, banyak cara yang dapat dilakukan untuk melakukan bisnis dan menghasilkan uang dari Instagram. Salah satunya adalah dengan menjadi buzzer. Banyak pemilik akun Instagram yang sudah mempunyai banyak followers melakukan cara ini.

Biasanya para penjual online shop yang baru saja membuat toko online di Instagram dan masih mempunyai sedikit follower membutuhkan jasa buzzer ini. Dengan jasa ini diharapkan barang yang dijual oleh mereka dilirik oleh pembeli dan akun Instagram mereka mampu memperoleh banyak followers baru.

Namun untuk dapat menarik perhatian calon pembeli, akun Instagram buzzer tersebut setidaknya harus mempunyai 10 ribu hingga 100 ribu followers asli dan tentunya buzzer tersebut harus juga mempunyai nilai positif yang disukai oleh banyak orang sehingga saat memasarkan sebuah produk, calon pembeli percaya sehingga mau membeli barang tersebut.

Baca juga : Begini Cara Upload Instagram Stories Berdurasi Panjang

4. Menjadi endorser

Foto : elijah o donell / unsplash

Endorse merupakan aktivitas mempromosikan produk orang lain di akun Instagram milik Anda. Selain memperoleh produk tersebut secara gratis, Anda juga akan dibayar untuk melakukan hal tersebut.

Misalnya, produsen obat penumbuh rambut terkenal memberi produknya secara gratis kepada Anda. Selanjutnya Anda akan diminta untuk mengambil gambar produk tersebut dan mempromosikannya di akun Instagram Anda. Setelah itu, Anda pun akan mendapatkan uang sebagai fee atau bayaran.

Berbeda dengan buzzer, menjadi seorang endorser berarti Anda layaknya seorang ambasador sebuah produk tertentu. Dan tentunya untuk bisa menjadi endorser, Anda haruslah seseorang yang terkenal dan mempunyai banyak fans yang dapat Anda pengaruhi. Biasanya yang menjadi endorser adalah artis, selebgram, hingga youtuber.

5. Berjualan foto di Instagram

Foto : patrick tomasso / unsplash

Sebagai platform media sosial yang menghadirkan foto dan video singkat, cara ini sangat cocok diterapkan di Instagram, yakni berjualan foto. Tentu bagi Anda yang mempunyai hobi fotografi dan mampu menjepret foto yang bagus, Anda bisa memposting karya Anda tersebut ke Instagram.

Nah, selanjutnya jika ada yang tertarik dengan foto yang Anda pajang, Anda dapat menjual foto karya Anda tersebut atau menjual jasa fotografi dengan skill yang Anda miliki. Namun sebaiknya sebelum mem-posting foto jangan lupa memberikan watermark terlebih dahulu supaya foto Anda tidak diambil orang.

Baca juga : Cara Membuat Caption Instagram Yang Menarik

Nah, itulah tadi 5 cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa menghasilkan uang dari Instagram. Dari penjelasan di atas, Anda menjadi lebih tahu bahwa peluang untuk menghasilkan uang dari Instagram sebenarnya cukup banyak dan sangat menjanjikan.

Anda bisa memilih memilih salah satu cara yang sesuai dengan keinginan Anda, dan optimis bahwa Anda dapat menghasilkan uang dengan kemampuan yang Anda miliki. Selamat mencoba!

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More