Cara Mengirim Foto Kualitas Asli Di WhatsApp

7.533

Ponselgue.com | Cara Mengirim Foto Kualitas Asli Di WhatsApp – Sebenarnya fitur untuk mengirim foto atau gambar sudah ada dari dulu. Foto atau gambar yang dikirim melalui fitur ini akan dikompres sehingga ukurannya menjadi lebih kecil. Namun sayangnya kualitasnya gambar juga akan berkurang karena sudah dikompres.

Untuk menyiasati hal tersebut, pengguna Whatsapp bisa menggunakan fitur lain yang disediakan Whatsap. Fitur tersebut memungkinkan kita untuk bisa mengirimkan pesan gambar tanpa mengurangi kualitas asli sedikitpun.

Dengan fitur ini, kita bisa mengirimkan foto kualitas penuh ke pengguna Whatsapp lainnya. Terutama jika ingin mencetak foto tersebut, tentu harus mengirimkan foto resolusi penuh supaya hasil cetak bagus.

Untuk itu, bagi yang penasaran dengan cara mengirim foto kualitas asli di Whatsapp, Anda bisa mengikuti tutorial di bawah ini.

Baca juga :

Cara Mengirim Foto Kualitas Asli Di WhatsApp

Pastikan sebelumnya Anda sudah melakukan update aplikasi Whatsapp ke versi terbaru supaya bisa memanfatkan fitur ini. Anda bisa update melalui Google Play Store atau di halaman ini.

Nah, jika sudah, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk mengirim foto kualitas asli di WhatsApp :

  1. Pertama, buka aplikasi Whatsapp di smartphone Anda, kemudian ketuk pada kontak atau chat yang ingin Anda kirimi foto.
  2. Selanjutnya ketuk ikon klip di kolom chat WhatsApp, kemudian pilih “Dokumen”.

    Cara Mengirim Foto Kualitas Asli Di WhatsApp1

  3. Selanjutnya pilih foto atau gambar yang ingin Anda kirim melalui WhatsApp.Cara Mengirim Foto Kualitas Asli Di WhatsApp 2
  4. Setelah itu Whatsapp akan meminta konfirmasi apakah Anda ingin mengirim foto/gambar tersebut atau tidak. Pilih “KIRIM” untuk melanjutkan.Cara Mengirim Foto Kualitas Asli Di WhatsApp 3
  5. Tunggu proses pengiriman file selesai, nantinya akan terlihat juga ekstensi file yang Anda kirim, dalam hal ini adalah JPG. Cara Mengirim Foto Kualitas Asli Di WhatsApp 4
  6. Dengan mengirimkan foto sebagai dokumen, tidak akan terlihat thumbnail dari foto yang Anda kirimkan seperti yang Anda lihat pada gambar diatas.
  7. Selesai.

Dengan fitur ini, Anda tentu dapat transfer file dengan mudah tanpa membutuhkan aplikasi lainnya, terutama foto atau gambar. File yang dikirim menggunakan cara ini adalah file asli, sehingga ukurannya tetap dan kualitasnya tidak berkurang karena di kompres.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More