Cara Mengirim Pesan Melalui Komputer Supaya Lebih Praktis

cara mengirim SMS melalui komputerPonselgue.com | Cara Mengirim SMS Melalui Komputer Supaya Lebih Praktis – Beberapa waktu yang lalu Google mengumumkan melalui blog-nya bahwa kini pengguna bisa mengirim pesan SMS dari web menggunakan Android Messages. Fitur ini tentunya akan semakin mempermudah pengguna dan lebih fleksibel dalam memilih bagaimana dan di mana pengguna bisa melakukan chatting.

Selama perangkat dihidupkan, pengguna bisa mengirim pesan dari komputer/laptop atau bahkan perangkat seluler lainnya, termasuk dari platform lain seperti produk iOS (iPhone,iPad) melalui Safari. Selain pesan teks, pengguna juga bisa mengirim emoji, stiker, dan juga gambar melalui web.

Dengan adanya fitur ini, pengguna yang lebih sering menghabiskan waktu di depan komputer tentu akan lebih praktis saat ingin menerima dan mengirim pesan melalui komputernya. Terutama bagi pengguna yang masih menggunakan layanan SMS sebagai sarana komunikasi.

Nah, bagi Anda yang tertarik menggunakannya, simak cara mengirim SMS melalui komputer dibawah ini.

Baca juga :

Cara Mengirim SMS Melalui Komputer

  1. Pastikan anda sudah menggunakan aplikasi Android Messages versi paling baru di perangkat Anda.
  2. Buka laman website messages.android.com di komputer atau perangkat lain, kemudian Anda akan melihat kode QR di sisi kanan halaman tersebut.
  3. Buka Android Messages di perangkat Anda, kemudian ketuk ikon titik tiga di pojok kanan atas, pilih opsi “Messages for web”.
  4. Selanjutnya ketuk tombol “SCAN QR CODE”
  5. Arahkan kamera smartphone Anda ke kode QR ke komputer, dalam waktu singkat kedua perangkat akan saling terhubung.
  6. Sekarang di komputer Anda akan ditampilkan daftar SMS yang ada di ponsel Anda.

Nah, supaya Anda tidak perlu mengulangi proses QR, Anda bisa mengaktifkan opsi “Ingat komputer ini”. Opsi ini terdapat di Pengaturan, yang bisa Anda akses dari Android Messages versi web dengan mengklik pada ikon tiga titik di sebelah kanan.

Bagaimana, mudah bukan?

Demikianlah cara mengirim SMS melalui komputer menggunakan aplikasi Android Messages. Namun untuk menggunakan fitur ini, pastikan kedua perangkat Anda terhubung ke internet. Selamat mencoba!

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More