Cara Mengubah Emoji di Ponsel Xiaomi Dengan Banyak Varian

Ponselgue – Xiaomi menjadi salah satu produsen smartphone yang cukup diperhitungkan saat ini. Selain karena harga, hal lain yang membuat perangkat Xiaomi laris dipasaran adalah berkat sistem khusus yang diberi nama MIUI (MI User Interface).

MIUI memang favorit banyak orang karena dilengkapi dengan berbagai utilitas menarik serta menawarkan performa jempolan. Maka tak heran jika banyak sekali Custom ROM untuk perangkat Android yang berbasis MIUI.Cara Mengubah Emoji di Perangkat Xiaomi

Namun, MIUI ternyata tidak mendukung untuk ganti emoji secara langsung di dalamnya. Maka dari itu, pengguna bisa mengakalinya dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.


Baca Juga : Cara Ganti Font Xiaomi Semua Tipe

Cara Mengubah Emoji HP Xiaomi

  1. Pertama, download aplikasi FONT2MTZ dari halaman ini kemudian instal di perangkat Xiaomi Anda.
  2. Selanjutnya, download font berformat .ttf yang memiliki emoji tertentu (emoji tergantung pada jenis font yang digunakan)
  3. Setelah itu buka aplikasi FONT2MTZ
  4. Masukan keterangan-keterangan yang dibutuhkan pada kolom yang tersedia
  5. Ketuk tombol PICK FONT, kemudian cari font .ttf yang tadi sudah Anda download
  6. Terakhir, ketuk tombol CREATE MTZ
FONT2MTZ, cara mengubah emoji HP Xiaomi

Setelah proses tersebut selesai, impor berkas berformat .mtz yang tadi Anda buat kemudian terapkan menggunakan MIUI Theme Manager.


Baca Juga : Cara Menginstal Tema MTZ di Xiaomi

Sementara untuk menerapkan font, download aplikasi iFont yang bisa diunduh dari Play Store. Setelah berhasil terinstal, buka aplikasi iFont lalu ketuk tab MY dan masuk ke opsi Font Size. Setelah itu ketuk System Font dan terapkan font yang tadi sudah diimpor. Biasanya setelah menerapkan font Anda akan diminta untuk merestart perangkat.

Aplikasi lain yang bisa Anda gunakan adalah MIUI Custom Font Installer. Aplikasi ini bisa Anda gunakan untuk memasang font berformat .ttf ke perangkat Xiaomi.

Namun pada beberapa kasus, tidak semua perangkat Xiaomi kompatibel dengan kedua cara mengubah emoji di atas. Untuk itu, Anda harus membuka akses root perangkat Xiaomi terlebih dahulu untuk melakukannya.


Baca Juga : Cara Instal TWRP dan Root Perangkat Xiaomi MIUI 7/8/9/10

Nah, demikianlah cara mengubah emoji HP Xiaomi. Biasanya pada perangkat yang di root menggunakan Magisk di dalamnya sudah dilengkapi dengan font yang berisi emoji khusus, salah satunya emoji iOS.

Comments are closed.