Cara Mengubah Nama Dan Ikon Aplikasi Android Dengan Mudah

Cara Mengubah Ikon Aplikasi AndroidPonselgue.com | Cara Mengubah Ikon Aplikasi Android Tanpa Root – Beberapa pengguna Android ada yang merasa bosan dengan tampilan interface perangkatnya. Selain mengubah tema, beberapa yang expert bahkan menggunakan sistem yang sudah di modifikasi di ponsel Android miliknya.

Untuk bisa melakukan hal tersebut, kita harus paham dengan bahasa pemrograman. Jadi, tidak semua orang dapat melakukannya.

Tetapi Anda tidak perlu khawatir. Untuk bisa mengubah nama dan ikon aplikasi, Anda bisa memanfaatkan aplikasi pihak ketiga, yakni APK Editor. Aplikasi ini memungkinkan kita untuk mengubah ikon aplikasi Android tanpa koding sedikitpun, bahkan aplikasi ini tidak membutuhkan akses root.

Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui cara mengganti nama dan ikon aplikasi, simak tutorial selengkapnya berikut ini.

Baca juga :

Cara Mengubah Nama Aplikasi Android

  1. Pertama, download aplikasi APK Editor. Aplikasi ini tidak tersedia di Google Play Store, jadi silahkan download disini.
  2. Sambil menunggu proses download, masuk ke menu SettingSecurity → kemudian centang “Unknown Sources” untuk memungkinkan instalasi pihak ketiga.
  3. Selanjutnya install seperti biasanya, kemudian buka aplikasi tersebut.
  4. Pada halaman awal akan ditampilkan beberapa opsi, diantaranya adalah “Select an Apk File”, yaitu untuk mengedit file APK yang belum diinstall, sedangkan “Select Apk from App” berfungsi untuk mengedit file APK dari aplikasi yang sudah terinstall di perangkat Anda. Dalam hal ini, pilih opsi “Select Apk from App”.
  5. Kemudian akan ditampilkan daftar seluruh aplikasi yang terinstall di perangkat Anda. Pilih aplikasi yang ingin Anda edit, kemudian ketuk opsi “Common Edit”.
  6. Selanjutnya Anda bisa mengubah beberapa informasi dari aplikasi tersebut. Mulai dari dari nama, ikon,  nama paket, kode versi, dan yang lainnya. Setelah selesai, ketuk tombol “Save”.
  7. Tunggu hingga proses selesai, setelah itu Anda bisa langsung menginstallnya atau keluar dari aplikasi APK Editor.
  8. Selesai. Kini sekarang aplikasi kamu sudah berubah ikon dan namanya.

Bagaimana? Cukup mudah bukan? Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengubah ikon aplikasi Android. Selamat mencoba.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More