Panduan Cara Mengubah Tema Whatsapp (Download 100+ Tema)

Cara Mengubah Tema Whatsapp AndroidPonselgue.com – Tema WhatsApp merupakan fitur yang cukup mendapat banyak dicari oleh para pengguna Whatsapp. Meskipun fitur-fitur yang ditawarkan sangat menarik, namun untuk hal tampilan banyak pengguna yang ingin bisa melakukan penyesuaian lebih. Dalam panduan ini, kami akan membagikan cara mengubah tema WhatsApp di Android.

WhatsApp bisa dibilang sebagai aplikasi perpesanan yang paling banyak digunakan di dunia saat ini. Menurut statistik terbaru, Whatsapp memiliki lebih dari 1 miliar pengguna aktif bulanan. Dari sini bisa mengerti kenapa Facebook berani berinvestasi dengan mengakuisisi Whatsapp sebesar US$ 16 miliar (Rp 188 triliun).

Alasan kebanyakan orang lebih suka Whatsapp dari pada aplikasi sejenis lainnya adalah dari kesederhanaannya. Selain tampilan yang bersih dan minimalis itu, Whatsapp hampir tidak pernah mengalami downtime, tidak terdapat unit iklan, tidak ada “fitur” yang tidak perlu, dan bahkan mungkin hampir semua orang yang Anda kenal sudah memiliki akun WhatsApp.

Download Whatsapp MOD

Meskipun Whatsapp memiliki banyak alasan untuk disukai, namun jika ada hal yang bisa dibilang menjadi kelemahannya adalah ketiadaan Tema Whatsapp. Fitur kustomisasi tampilan sepertinya memang dibatasi oleh Whatsapp. Itulah sebabnya, kali ini kami membahas mengenai cara mengganti tema WhatsApp di Android.

Untuk itu, Anda memerlukan aplikasi Whatsapp Mod seperti  GBWhatsapp, Whatsapp Plus, YoWhatsapp atau yang lainnya. Versi Mod ini menawarkan berbagai fitur menarik dan peningkatan dari fitur yang sudah ada. Terutama dalam hal ini adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengubah Tema Whatsapp. Silahkan download melalui link yang kami sediakan di bawah ini.

DOWNLOAD WHATSAPP MOD APK

Cara Mengubah Tema Whatsapp Android

Setelah Anda selesai mengunduh Whatsapp Mod diatas, selanjutnya langsung instal di perangkat Android Anda. Proses instalasinya juga sama seperti aplikasi lainnya, hanya saja karena bukan dari Play Store, Anda harus mengaktifkan izin instalasi sumber yang tidak dikenal terlebih dahulu. Caranya dengan masuk ke menu SettingSecurity → kemudian centang “Unknown Sources”.

Anda bisa menginstal Whatsapp Mod tanpa harus menghapus aplikasi Whatsapp resmi. Namun jika hanya memiliki satu nomor saja, Anda harus mencadangkan data Whatsapp Anda terlebih dahulu ke Google Drive, kemudian memindahkannya ke WhatsApp Mod.

Setelah aplikasi berhasil di instal, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengubah tema Whatsapp Anda. Dalam hal ini saya menggunakan aplikasi Whatsapp Plus, berikut selengkapnya

  1. Pertama, buka aplikasi Whatsapp Plus di perangkat Android Anda.
  2. Selanjutnya ketuk pada tombol Setuju dan Lanjutkan.
  3.  Masukkan kode negara dan nomor Anda, kemudian Anda akan menerima kode OTP untuk memverifikasi nomor Anda.
  4. Setelah masuk ke halaman utama Whatsapp Plus, ketuk ikon tiga titik di sudut kanan atas, kemudian pilih opsi “Plus Settings” dari menu drop down.
  5. Pilih menu Download Themes.
  6. Pilih tema yang Anda suka, kemudian ketuk tombol “Apply”, nantinya Anda akan diminta untuk merestart aplikasi, klik OK untuk menerapkan tema ke Whatsapp Plus.
  7. Nah, kini tampilan Whatsapp Plus Anda telah berubah sesuai dengan tema yang Anda pilih tadi.
  8. Untuk mengembalikan semua preferensi Whatsapp Plus ke setelan awal, masuk ke Plus Settings → More → Clear.

Selain seperti langkah-langkah yang sudah dijelaskan diatas, sebenarnya Anda juga dapt mengubah tampilan aplikasi Whatsapp Mod secara manual. Anda bisa mengganti skema warna, bubble chat, gaya ikon centang, ikon aplikasi dan ikon notifikasi, dan lain sebagainya.

Nah, demikianlah cara mengganti tema Whatsapp di Android. Dengan segala fitur dan kemampuan yang ditawarkan, apakah Anda tertarik untuk bermigrasi menggunakan aplikasi Whatsapp Mod?

Baca artikel menarik lainnya :

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More