Cara Mengunci Aplikasi di OPPO A3s Dengan Sensor Wajah

Ponselgue – Saat ini cukup banyak tersedia smartphone berharga murah di pasaran. Tak heran karena persaingan yang cukup sengit antar produsen saat ini karena tuntutan konsumen yang ingin memiliki ponsel murah dengan fitur terbaik.

Masyarakat di Indonesia dikenal cukup perhatian masalah harga. Para produsen smartphone memanfaatkannya dengan dengan merilis ponsel dengan harga terjangkau namun memiliki spesifikasi menarik.

Oppo A3s
Oppo A3s

Dari sekian banyak ponsel yang bersaing di kelas bawah, salah satu yang cukup menarik perhatian adalah OPPO A3s. Ponsel buatan perusahaan asal China ini tidak hanya dikenal memiliki harga terjangkau, namun juga beragam fitur menarik dikelasnya.


Baca juga : Cara Ganti Font Oppo A3s Untuk Memperindah Tampilan 


Salah satu andalannya adalah fitur Face Unlock. Meskipun Oppo A3s tidak dibekali dengan sensor fingerprint, fitur ini dapat diandalkan penggunanya bisa membuka kunci hanya menggunkan wajah.

Yang cukup menarik, fitur Face Unlock ini digunakan untuk mengunci aplikasi agar privasi lebih terjaga, terutama aplikasi yang berisi informasi pribadi.

Nah, bagi Anda pengguna Oppo A3s yang ingin mengetahui cara mengunci aplikasi di Oppo A3s menggunakan Face Unlock, ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.


Baca juga : Cara Merekam Layar HP OPPO dan Menjadikannya Video 

Cara Mengunci aplikasi OPPO A3s dengan Face Unlock

Cara Mengunci aplikasi OPPO A3s dengan Face Unlock
  1. Pertama, Buka menu Setting lalu pilih Face & Passcode
  2. Selanjutnya pilih menu Lockscreen Password dan buat kunci dengan memilih Pattern, Password, maupun PIN
  3. Kemudian buka menu Face, nantinya Anda akan mendapatkan panduan jika baru pertama kali menggunakannya.
  4. Setelah itu masuk ke menu “Use Face For“, di halaman ini terdapat 3 opsi yang bisa diaktifkan yaitu Unlock, App lock dan juga Private safe.
  5. Ketuk opsi App Lock lalu akan ditampilkan berbagai aplikasi yang bisa dikunci menggunakan fitur ini.
  6. Jika sudah, sekarang kembali ke homescreen OPPO A3s kemudian Anda bisa mencoba membuka salah satu aplikasi yang sudah dikunci.
  7. Nantinya Anda akan diminta untuk melakukan pemindaian wajah yang sudah didaftarkan pada fitur Face Unlock
  8. Selesai.


Baca juga : Cara Melacak Lokasi HP OPPO Hilang atau Dicuri

Sebagai catatan, jika sensor wajah di OPPO A3s selalu gagal mendeteksi, Anda bisa membuka aplikasi menggunakan kunci cadangan yang sudah di buat (Pola/PIN/Password).

Nah, demikianlah cara mengunci aplikasi Oppo A3s dengan Face Unlock. Cara ini tentu saja bisa mengamankan privasi Anda agar tidak bisa diakses oleh orang lain. Selamat mencoba.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More