Cara Menonaktifkan Getar di Keyboard Xiaomi

6.613

Ponselgue.com | Cara Menonaktifkan Getar di Keyboard Xiaomi – Xiaomi merupakan salah satu vendor smartphone asal China yang berhasil merebut hati banyak pengguna Android dengan smartphone miliknya. Di Indonesia sendiri, Xioami masuk dalam daftar 5 Top brand smartphone paling laris.

Salah satu hal yang membuat pengguna memilih Xiaomi adalah dengan harga yang jauh lebih murah, pengguna bisa mendapatkan spesifikasi hardware yang bisa di andalkan di kelasnya. Tentu saja tampilan antarmuka ROM MIUI pada Xiaomi pun menjadi salah satu daya tariknya tersendiri karena menawarkan berbagai fitur-fitur yang lengkap dan inovatif.cara menonaktifkan getar di keyboard Xiaomi

Nah, ada beberapa pengguna yang terkadang merasa risih getaran dan bunyi di keyboard HP Xiaomi walaupun bisa mengetik dengan nyaman. Ditambah lagi, getaran dan bunyi pada keyboard ini dapat membuat baterai perangkat cepat terkuras karena dibutuhkan adanya daya tambahan untuk mengaktifkan fitur ini.

Maka dari itu, jika Anda tidak terlalu memerlukan modus getar keyboard, ada baiknya fitur ini dimatikan. Bagi Anda yang ingin mengetahui cara menonaktifkan getar di keyboard Xiaomi, simak caranya di bawah ini.

Baca juga :

Cara Menonaktifkan Getar Di Keyboard Xiaomi

  1. Pertama, silahkan buka menu Settings (Setelan) pada perangkat Xiaomi Anda
  2. Selanjutnya pilih menu Additional Settings (Setelah Tambahan)
  3. Kemudian pilih Language & Input (Bahasa & Masukan), lalu ketuk pada Google Keyboard (biasanya secara default) atau Gboard keyboard
  4. Setelah itu, silahkan pilih menu Preferences (Preferensi)
  5. Untuk menghilangkan getar pada keyboard, silahkan nonaktifkan opsi Vibrate on keypress (Getar jika tombol ditekan). Sedangkan untuk menghilangkan bunyi pada keyboard, silahkan nonaktifkan opsi Sound on keypress (Berbunyi jika tombol ditekan)
  6. Jika sudah, maka kini getar dan bunyi pada keyboard Xiaomi Anda sudah hilang.
  7. Selesai!

Mudah bukan?

Nah, demikianlah cara menonaktifkan getar di keyboard Xiaomi. Dengan ini, maka Anda tidak perlu terganggu lagi dengan getar maupun bunyi yang muncul pada saat keyboard di tekan. Cara ini juga dapat diterapkan pada smartphone merk lain, Anda hanya tinggal menyesuaikan menunya saja. Semoga bermanfaat.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More