Cara Menonaktifkan Notifikasi Grup WhatsApp Yang Mengganggu

Ponselgue.com | Cara Menonaktifkan Notifikasi Grup WhatsApp – Ada berapa banyak grup Whatsapp yang Anda ikuti? Apalagi bagi Anda yang mempunyai pergaulan yang luas. Saya yakin, Anda pasti mengikuti cukup banyak grup WhatsApp, mulai dari grup kerja kantor, teman sekolah, atau komunitas tertentu.

Namun terkadang, tak jarang notifikasi grup Whatsapp menjadi sangat mengganggu. Terutama saat obrolan grup sedang tidak penting dan notifikasi yang terus masuk bahkan ratusan chat.

WhatsApp

Sebenarnya, ada dua cara untuk agar Anda tidak terus menerus menerima notifikasi dari grup WhatsApp tersebut.

Yang pertama, Anda keluar dari grups tersebut namun dengan resiko dijauhi atau bahkan dikucilkan mereka yang ada di grup. Cukup ekstrim bukan?

Atau Anda bisa memilih cara yang lebih aman, dengan menonaktifkan notifikasi grup Whatsapp tersebut. Cara ini tentu menjadi opsi terbaik bagi Anda yang tidak enak meninggalkan grup tersebut karena itu merupakan grup kantor misalnya.

Penasaran dengan caranya? simak tutorial berikut ini.

Baca juga :

Cara Menonaktifkan Notifikasi Grup WhatsApp

Cara menonaktifkan notifikasi grup Whatsapp ini bisa Anda lakukan untuk aplikasi Whatsapp lintas platform, baik itu untuk smartphone Android maupun iOS. Untuk bisa melakukan fitur ini Anda harus menggunakan WhatsApp versi terbaru.

Untuk itu, ikuti langkah-langkah cara menonaktifkan notifikasi dari grup WhatsApp di bawah ini :

  1. Pertama, buka aplikasi Whatsapp di smartphone Anda kemudian masuk ke grup WhatsApp yang ingin kamu bisukan notifikasinya.
  2. Kemudian ketuk ikon titik tiga yang ada berada di sebalah kanan atas, lalu pilih opsi “Bisukan notifikasi”.cara menonaktifkan notifikasi grup WhatsApp (2)
  3. Selanjutnya pilih jangka waktu yang Anda inginkan. Ada tiga pilihan waktu yang bisa Anda pilih, yakni : 8 jam, 1 minggu, dan 1 tahun. Setelah selesai memilih, ketuk tombol “OKE”.cara menonaktifkan notifikasi grup WhatsApp (1)
  4. Selesai. Kini setiap kali ada anggota grup yang mengirim pesan, maka Anda tidak akan menerima notifikasi di perangkat Anda. Tetapi Anda masih dapat membaca pesan-pesan yang dikirim ke grup tersebut.

Nah, itulah tadi cara menonaktifkan notifikasi grup WhatsApp, mudah bukan? Dengan cara ini, Anda tidak perlu kahwatir terganggu dengan notifikasi pesan yang dikirimkan oleh anggota grup. Selamat mencoba.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More