Cara Menonaktifkan Prediksi Kata di Keyboard Oppo Yang Mengganggu

12.644

Ponselgue.com | Cara Menonaktifkan Prediksi Kata di Keyboard Oppo – Pada tahun 2017 kemarin, Oppo berhasil menduduki peringkat kedua sebagai vendor yang paling banyak menjual smartphone di bawah Samsung dengan selisih yang cukup tipis. Hal ini tentu saja ini merupakan sebuah prestasi besar bagi perusahaan asal Tiongkok tersebut karena bisa dibilang mengalahkan beberapa vendor yang lebih lama bergelut di industri smartphone seperti Lenovo dan Asus.

Smartphone buatan OPPO sendiri terkenal dengan karena inovasinya pada kamera selfie. Perusahaan yang memiliki seri flagship Selfie Expert ini berhasil mengembangkan sebuah trend baru di bidang kamera depan melalui kecerdasan buatan sehingga menghasilkan kualitas selfie yang jauh lebih baik.Cara Menonaktifkan Prediksi Kata di Keyboard Oppo

Oppo sendiri menggunakan Keyboard Touchpal sebagai keyboard default perangkatnya, terutama untuk seri F. Namun, ada beberapa pengguna smartphone OPPO yang merasa sedikit ‘risih’ dengan kamus prediksi yang muncul saat mengetik di keyboard Touchpal.

Bisa dibilang terkadang prediksi kata yang muncul ini sangat mengganggu karena memaksa penggunanya harus menggunakan kata-kata prediksi yang muncul. Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui cara menonaktifkan prediksi kata di keyboard Oppo, silahkan simak cara selengkapnya berikut ini.

Baca juga :

Cara Menonaktifkan Prediksi Kata di Keyboard Oppo

  1. Pertama, silahkan Anda buka Settings (Setelan) perangkat;
  2. Kemudian gulir kebawah kemudian ketuk pada menu Language & Input (Bahasa dan Masukkan);
  3. Selanjutnya hilangkan tanda checklist pada opsi Spell Check (Pemeriksaan Ejaan);
  4. Setelah itu, akan muncul ikon Gear di sebelah menu Swype for OPPO;
  5. Pada menu Swype for OPPO, silahkan pilih menu Settings (Pengaturan);
  6. Hilangkan tanda checklist pada opsi Automatic Correction (Koreksi Otomatis) dan Next Word Prediction (Prediksi Kata Berikutnya);
  7. Setelah itu melakukan pengaturan diatas, maka prediksi kata tidak akan muncul lagi saat Anda mengetik;
  8. Selesai!

Keyboard Oppo sendiri menggunakan Swype karena mempunyai prediksi dan gesture yang menarik. Namun, Jika Anda lebih nyaman menggunakan keyboard tanpa prediksi kata maka sebaiknya dihilangkan.

Demikianlah cara menonaktifkan prediksi kata di keyboard Oppo yang cukup mengganggu. Selamat mencoba, semoga bermanfaat!

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More