Begini Cara Salin Kontak di HP Xiaomi Tanpa Akun Google

Ponselgue.com | Cara Menyalin Kontak di Xiaomi Tanpa Akun Google – Xiaomi merupakan salah satu vendor smartphone asal China yang berhasil mengekspansi produknya di Indonesia. Tak heran, hal ini berkat ponsel yang dirilis selalu menggunakan spesifikasi mumpuni dikelasnya, namun dibanderol dengan harga terjangkau.

Xiaomi juga secara resmi merilis beberapa smartphone 4G-LTE yang lolos TKDN sejak 2016 lalu. Semuanya dibanderol dengan harga kurang dari 3 juta rupiah, diantaranya adalah Redmi 4a, Redmi 3s, Redmi 4x, Redmi Note 4, Redmi 5a, Redmi 5 Plus, dan Redmi 5.

Meskipun begitu, spesifikasi hardware yang digunakan sangat bisa diandalkan. Sangat cocok bagi pengguna yang sedang mencari smartphone murah namun tidak murahan.cara menyalin kontak di Xiaomi

Andalan Xiaomi lainnya adalah ROM MIUI yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemarnya (Mi Fans). ROM modifikasi Xiaomi ini terkenal karena tampilan antarmuka yang menarik dan kaya akan fitur.

Salah satunya adalah fitur yang dapat menyalin kontak dengan aman tanpa harus membacupnya ke akun Google. Fitur ini memungkinkan penggunanya dapat memindahkan kontak ke perangkat Xiaomi lainnya.

Untuk itu, simak cara menyalin kontak di Xiaomi pada tutorial di bawah ini.

Baca juga :

Cara Menyalin Kontak di Xiaomi

  1. Pertama, masuk ke Settings (setelan) perangkat Xiaomi Anda.
  2. Selanjutnya cari menu System Apps (aplikasi sistem) kemudian ketuk pada menu Contact (kontak).
  3. Di dalam menu ini, ketuk opsi Export/Import Contact (Impor/Ekspor Kontak).
  4. Nantinya akan tampil menu khusus untuk impor maupun ekspor.
  5. Di menu impor, Anda bisa memilih melakukan import maupun ekport kontak dari penyimpanan, kartu SIM 1, dan kartu SIM 2.
  6. jika Anda ingin memindahkan kontak ke perangkat Xiaomi yang baru, lakukan ekport kontak kemudian kirim file kontak tadi ke perangkat yang satunya. Setelah itu lakukan impor di smartphone baru tersebut.

Dengan mengikuti cara diatas, Anda tidak perlu lagi menggunakan akun Google untuk membackup kontak karena Xiaomi sudah menyediakan fitur manajemen kontak ini.

Baca juga :
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More