Trik Menyembunyikan Aplikasi, Foto, dan File Rahasia di HP Oppo Tanpa Aplikasi Tambahan

Ponselgue.com | Cara Menyembunyikan Aplikasi di Oppo dengan mudah – Selain terkenal karena kamera selfie-nya, Oppo juga membekali perangkatnya dengan berbagai fitur berkat ColorOS sebagai sistemnya. Salah satunya adalah fitur untuk menyembunyikan Aplikasi atau file rahasia tanpa harus menginstall aplikasi lain.

ColorOS sendiri merupakan sistem operasi Android yang dikembangkan sedemikian rupa oleh para developer Oppo untuk memberikan pengalaman yang lebih kepada pengguna. Sistem operasi andalan vendor smartphone asal tiongkok ini menawarkan kecepatan, efisiensi, dan stabilitas untuk memaksimalkan fitur yang ada di dalam perangkat.

Dengan desain tampilan yang sederhana ColorOS mempunyai hasrat untuk selalu memberikan kegembiraan kepada pengguna melalui smartphone. Selain itu, ikon yang digunakan ColorOS terlihat “luwes”, intuitif, dan sangat mudah dikenali.Cara Menyembunyikan Aplikasi di Oppo

Fitur lain yang dapat membantu pengguna beraktivitas sehari-hari adalah fitur Screen-Off Gestures. Fitur ini memberikan kemudahan pengguna dalam mengakses berbagai hal meski layar ponsel dalam keadaan mati. Dengan hanya membuat gerakan, maka akses ke beberapa aplikasi tertentu akan dapat dilakukan dengan cepat, tanpa harus membuka perangkat.

ColorOS juga menawarkan fitur keamanan dan kemudahan dalam pengelolaan data penggunanya. Dilengkapi utilitas yang bisa dimanfaatkan untuk mencadangkan, memulihkan, dan menyimpan data tanpa dengan mudah. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan fitur Guest Mode untuk mengontrol privasi Anda.

Nah, fitur Guest Mode, Anda bisa mengatur akses pengguna terhadap aplikasi, file media, data rahasia, kontak, dan lain sebagainya. Anda seolah-olah bisa membuat dua akun dalam mengakses perangkat, seperti di Windows misalnya, ada akun administrator dan guest. Yang mana satu akun bisa mengakses seluruh aplikasi, data dan pengaturan, sedangkan aplikasi, sedangkan akun satunya lagi hanya bisa mengakses hal-hal tertentu saja.

Anda sudah tahu caranya? Jika belum, simak cara menyembunyikan aplikasi di Oppo berikut ini.

Baca juga :

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Oppo Tanpa Aplikasi Tambahan

Pengaturan Guest mode ini bisa Anda temukan pada aplikasi Security Centre. Berikut langkah selengkapnya :

  1. Pertama, buka Security Centre pada perangkat Oppo Anda
  2. Selanjutnya pilih Privacy Permission lalu pilih Privacy Protection
  3. Kemudian isi sandi. Setelah tampil menu Privacy Protection terdapat 3 opsi, yakni Private Applications untuk menyembunyikan aplikasi, Private Files untuk menyembunyikan file (foto, video, dan data-data lainnya), dan Private Contacs untuk menyembunyikan daftar kontak Anda.
  4. Setelah itu cari dan aktifkan menu Advance hiding pada menu Privacy Protection. Apabila muncul permision, klik OK.

Cara Membuka Aplikasi atau Data yang Disembunyikan

Jika Anda sewaktu-waktu ingin membuka membuka aplikasi atau file yang disembunyikan tadi, Anda juga harus menggunakan aplikasi Scurity Center. Simak caranya berikut ini :

  1. Buka Security Centre pada perangkat Oppo Anda
  2. Pilih Privacy Permission, kemudian ketuk empat kali pada gambar kunci.
  3. Selanjutnya Anda bisa membuka akses file data melalui menu opsi Private Applications, Private Files atau Private Contact.

Fitur ini ditulis berdasarkan fitur Guest Mode yang terdapat pada HP Oppo F1s. Pengguna Oppo tipe lainpun bisa mencobanya, Anda hanya perlu menyesuaikan menunya saja.

Untuk lebih jelasnya, simak video berikut ini :

Nah, demikianlah cara menyembunyikan aplikasi di Oppo tanpa aplikasi tambahan. Sara yang sama juga bisa untuk menyembunyikan gambar atau daftar kontak. Dengan menggunakan fitur Guest Mode diatas, kini Anda tentu tidak perlu khawatir lagi saat ada orang lain yang meminjam ponsel Anda.

Baca juga :
You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More