Cara Menyembunyikan Foto Dan Video di Asus Zenfone

1.044

Ponselgue.com | Cara Menyembunyikan Foto Dan Video di Asus Zenfone Tanpa Aplikasi Tambahan – Semakin hari, fitur-fitur pada smartphone Android semakin berkembang. Namun, salah satu fitur yang paling di butuhkan oleh pengguna adalah kamera untuk pengambilan foto dan merekam video.

Namun, terkadang terdapat foto dan video tertentu yang tidak ingin diketahui kepada orang lain, biasanya foto atau video yang bersifat sensitif dan Anda menginginkan privasi, sehingga wajar Anda ingin menyembunyikannya.

Cara Menyembunyikan Foto Dan Video di Asus ZenfoneSaat ini, tersedia banyak aplikasi di Playstore yang berfungsi untuk menyembunyikan file, amun biasanya prosesnya agak rumit.

Jika Anda adalah pengguna ponsel Asus, Anda tidak membutuhkan aplikasi pihak ketiga. Asus melengkapi perangkatnya dengan fitur bawaan untuk menyembunyikan foto dan video Anda.

Simak selengkapnya di bawah ini.

Baca juga :

Cara Menyembunyikan Foto Dan Video di Asus Zenfone

Fitur bawaan ini diberi nama Kabinet Tersembunyi (Hidden Cabinet). Selain untuk menyembunyikan foto dan video, fitur ini sebenarnya juga bisa digunakan untuk menyembunyikan file-file lainnya.

Nah, bagi Anda yang ingin menyembunyikan foto, video dan file lainnya di Asus Zenfone Anda, Silahkan ikuti caranya berikut ini:

  1. Pertama, buka File Manager di Asus Zenfone Anda;
  2. Kemudian cari tombol “Kabinet Tersembunyi”, silahkan ketuk pada tombol tersebut;kabinet tersembunyi1
  3. Buat sebuah PIN.  Nanti Anda akan menggunakan PIN ini untuk mengakses file yang Anda sembunyikan.kabinet tersembunyi 4
  4. Selanjutnya pilih foto atau file yang ingin Anda sembunyikan, . Anda dapat menyembunyikan foto atau video tertentu saja sesuai dengan keinginan Anda.kabinet tersembunyi 3
  5. JIka sudah, ketuk pada ikon titik tiga di kanan atas, kemudian pilih opsi Pindah ke Kabinet Tersembunyi (Move to Hidden Cabinet).kabinet tersembunyi 4
  6. Viola, maka foto atau file yang Anda pilih tadi akan hilang dari file manager. Anda dapat mengaksesnya melalui Hidden Cabinet.
  7. Selesai.

Demikianlah Cara Menyembunyikan Foto Dan Video di Asus Zenfone tanpa aplikasi pihak ketiga. Dengan cara ini, privasi foto dan video pribadi Anda akan aman. Kini Anda tidak perlu khawatir foto dan video sensitif Anda dilihat oleh orang lain.

Selamat mencoba.

Baca konten menarik lainnya :

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More