Cara Menyembunyikan Foto di Instagram Tanpa Menghapusnya

Advertisement

5/5 (2)

Ponselgue.com | Cara Menyembunyikan Foto di Instagram Tanpa Menghapusnya – Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang cukup banyak pengguna aktif. Apalagi semenjak di akuisi oleh Facebook, yang awalanya hanya aplikasi berbagi foto, kini tersedia berbagai fitur menarik. Beberapa diantaranya adalah fitur posting video, berkirim DM, Instagram Stories, dan juga Live Stories.

Pada saat awal booming Instagram dulu, yang paling menarik adalah kita bisa memberi filter pada foto yang ingin di posting. Nah, kini pengguna harian Instagram mencapai jutaan akun, dan beberapa diantaranya bahkan sudah memposting ribuan foto di akun Instagram miliknya.cara menyembunyikan foto di Instagram

Nah, mungkin ada beberapa diantara kita yang asal posting foto di Instagram, sampai foto2 jaman dulu yang saat dilihat lagi jadi terasa malu namun sayang untuk di hapus. Nah, ada trik untuk menyembunyikan postingan Instagram Anda tanpa menghapusnya.

Baca juga :

Fitur apa yang Digunakan?

Dengan menyembunyikan beberapa postingan, Anda juga sekalian merapikan feed Instagram supaya lebih enak di pandang. Namun sebelumnya, Anda harus mengupdate aplikasi Instagram Anda ke versi terbaru.

Fitur yang digunakan adalah Arsipkan (archive). Berbeda dengan opsi delete yang bisa menghapus foto atau video secara permanen, opsi Archive ini digunakan untuk menyembunyikan postingan Instagram, namun Anda bisa menampilkannya kapan pun Anda mau.

Jika Anda sudah menggunakan Instagram versi terbaru, simak cara menyembunyikan foto di Instagram dengan beberapa langkah berikut ini.

Cara Menyembunyikan Foto di Instagram

  1. Buka aplikasi Instagram Anda;
  2. Setelah itu masuk ke tab profil Anda dengan mengetuk ikon profile di pojok kanan bawah aplikasi;
  3. Selanjutnya pilih foto atau video yang ingin Anda sembunyikan, kemudian ketuk pada postingan tersebut;
  4. Pilih ikon tiga titik hitam pada pojok kanan, kemudian pilih Arsipkan
  5. Nah, secara otomatis foto atau video yang Anda arsipkan akan hilang dari feed Instagram Anda.

cara menyembunyikan foto di Instagram

Lalu, bagaimana jika kita ingin memunculkannya kembali di feed profile kita?

Untuk mengembalikannya, silahkan buka menu Arsip pada bagian atas profil Anda. Setelah itu, pilih opsi Kiriman diarsipkan, jika sudah, maka akan muncul foto atau video yang telah Anda arsipkan.

Selanjutnya, pilih foto atau video yang ingin dikembalikan, kemudian klik ikon tiga titik hitam pada pojok kanan atas postingan, kemudian pilih opsi Tampilkan di Profile.cara menyembunyikan foto di Instagram

Nah, demikianlah cara menyembunyikan foto di Instagram Anda tanpa harus menghapusnya. Namun, untuk postingan baru, Anda dapat memanfaatkan fitur Close Friends (teman dekat) agar foto dan video yang Anda posting ke Instagram hanya bisa dilihat orang tertentu.

Baca konten menarik seputar Instagram lainnya :

.......

Comments
Loading...