Cara Menyembunyikan Status Online di Instagram Dengan Mudah

Foto: Instagram Press

Ponselgue.com | Cara Menyembunyikan Status Online Instagram – Fitur Instagram Stories (Instastory) yang banyak digunakan oleh para pengguna Instagram juga membuat fungsi direct message (DM) semakin ramai.

Tentu bagi Anda yang aktif menggunakan Instastory mungkin sudah tidak asing dengan penggunaan DM untuk berinteraksi dengan sesama pengguna Instagram. Fitur DM memang ditujukan untuk mempermudah interaksi antarpengguna terutama untuk yang ingin berbincang langsung tanpa diketahui orang lain.

Anda juga bisa melihat status online teman di Instagram sehingga Anda dapat berinteraksi dengan mudah secara real-time. Jika teman yang Anda ikuti sedang aktif di Instagram,Anda akan melihat titik hijau di sebelah foto profilnya mereka.

Sayangnya, tidak semua pengguna merasa nyaman karena alasan privasi dan memilih untuk tidak mengaktifkannya. Bagi Anda yang masih belum tahu cara menonaktifkannya, simak cara menyembunyikan status online Instagram berikut ini.

Baca juga :

Cara menyembunyikan status online Instagram

cara menyembunyikan status online Instagram
Foto: Instagram Press

Lalu, bagaimana cara menyembunyikan status online Instagram Anda? Layaknya layanan WhatsApp, Anda juga dapat menyembunyikan status online Anda dari pengguna lain. Ikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Masuk ke pengaturan, ketuk ikon burger di pojok kanan atas profil Instagram.
  • Setelah Anda masuk ke menu ‘Options’, selanjutnya pilih menu ‘Privacy and Security’.
  • Setelah itu ketuk pada ‘Activity Status’, kemudian geser slider ‘Show Activity Status’.

Nantinya, jika Anda memilih untuk mengaktifkan tampilan status online di Instagram ini, ikon slider akan ditampilkan dengan warna biru. Geser slider tersebut untuk menonaktifkan status online diakun Instagram.

Menyembunyikan status, tidak bisa lihat status

Foto : Adweek

Memang, status online pada Instagram ini dibuat supaya Anda dapat mengetahui status pengguna lain dengan mudah saat melakukan percakapan. Sebaliknya, teman-teman Anda bisa melihat status percakapan Anda supaya dapat berinteraksi secara realtime.

Pembaruan status ini diharapkan bisa memberi pengguna aktif berinteraksi melalui DM atau fitur lainnya dengan pengguna lainnya. Namun yang perlu diperhatikan, jika Anda menyembunyikan status online Instagram, Anda juga tidak dapat melihat status online pengguna lainnya.

Familiar sekali bukan dengan WhatsApp?

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More