Cara Menyimpan Instagram Stories Tanpa Aplikasi Tambahan

Ponselgue.com | Cara Menyimpan Instagram Stories – Salah satu fitur favorit para pengguna Instagram adalah Stories. Fitur yang bisa dibilang meniru Snapchat ini cukup sering digunakan untuk memamerkan aktivitas sehari-hari, bahkan untuk memajang barang dagangan.

Fitur ini sendiri memungkinkan kita untuk mengunggah foto dan video yang akan terhapus setelah 24 jam. Jadi, setelah lewat 24 jam, follower kita tidak dapat melihat lagi IG Stories yang kita buat. Begitupun sebaliknya, kita juga tidak dapat melihat Instagram Stories yang sudah lebih dari 24 jam.Instagram

Namun seringkali kita ingin menyimpan Stories dari teman kita, entah karena videonya bagus ataupun alasan lainnya. Beberapa diantara kita mungkin ada yang sudah pernah menyimpan Instagram Stories teman menggunakan aplikasi khusus.

Nah, kali ini saya akan membagikan tutorial mengenai cara menyimpan Instagram Stories tanpa membutuhkan aplikasi pihak ketiga. Untuk itu, simak tutorial selengkapnya di bawah ini.

Baca juga :

Cara Menyimpan Instagram Stories

1. Pertama, buka aplikasi file manager di smartphone Anda. Anda dapat menggunakan file manager bawaan perangkat maupun pihak ketiga. Selanjutnya masuk masuk ke folder penyimpanan internal perangkat.

Cara Menyimpan Instagram Stories

2. Kemudian buka folder Android lalu pilih folder data.

Cara Menyimpan Instagram Stories 2

3. Setelah itu masuk ke folder com.instagram.android lalu pilih videcache.

Cara Menyimpan Instagram Stories 3

4. Pada folder inilah semua file video Instagram Stories yang sudah Anda lihat berada. Namun file-file tersebut formatnya bukan mp4, oleh karenanya Anda perlu mengubah format file yang ada difolder ini menjadi mp4 terlebih dahulu. Selanjutnya tinggal memindahkannya ke folder lain yang Anda inginkan.

Cara Menyimpan Instagram Stories 4

5. Sekarang Anda sudah bisa menikmati video Instagram Story teman secara offline karena sudah disimpan di perangkat.

Nah, demikianlah cara menyimpan Instagram Stories di Android tanpa aplikasi pihak ketiga. mudah sekali bukan? Dengan cara diatas, Anda dapat menyimpan Stories teman yang Anda anggap menarik dan tentunya sayang jika tidak disimpan.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More