Cara Menyimpan Status Video WhatsApp Resmi Tanpa Aplikasi

3.148

Ponselgue – Meskipun tampilan antarmuka WhatsApp cukup simpel, namun berkat fitur-fitur yang menarik membuat WhatsApp sangat populer. Apalagi semenjak diakuisisi oleh Facebook, WhatsApp berkembang menjadi salah satu platform wajib bagi pengguna smartphone saat ini.

Salah satu fitur yang diminati oleh pengguna adalah WhatsApp Stories. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengunggah teks, gambar, dan juga video pendek. Fitur yang bisa dibilang “menyontek” Snapchat ini ironisnya lebih laku dibanding Snapchat.

cara menyimpan status video WA

Tetapi sampai saat ini WhatsApp masih belum menyediakan fitur untuk mengunduh stories tersebut. Mungkin kalau status teks atau gambar masih bisa di screenshot, namun bagaimana dengan status video?

Nah, bagi Anda yang penasaran bagaimana cara menyimpan status Video WA, simak langkah-langkahnya di bawah ini.


Baca Juga : 


Cara Menyimpan Status Video WA di Android

1. Pertama, buka aplikasi WhasApp di perangkat Anda kemudian ketuk tab menu Status.

2. Selanjutnya lihat status video kontak WhatsApp yang ingin Anda simpan.

3. Setelah itu buka aplikasi File Manager, kemudian masuk ke folder WhatsApp

4. Buka folder Media, di dalam folder ini terdapat folder tersembunyi bernama .Statuses yang berisi status-status WhatsApp yang sudah dilihat. Untuk menampilkannya, ketuk ikon 3 titik kemudian pilih opsi Show Hidden Folders.

Show hidden folders option

5. Setelah terbuka, nantinya Anda bisa melihat video status teman WhatsApp Anda.

Statuses folder

Video status tersebut tidak secara permanen berada di folder tersebut karena akan terhapus secara otomatis dalam 24 jam. Jadi saya sarankan untuk menyalinnya ke folder lain, penyimpanan cloud atau ke komputer Anda.

Note : Jika status video tersebut Anda salin ke folder lain di perangkat, nantinya Anda bisa melihatnya di Galeri.

Metode yang sudah dibahas diatas merupakan metode yang tidak membutuhkan aplikasi tambahan. Namun tentu saja prosesnya cukup panjang sehingga dibutuhkan ketelitian.

Namun, bagi Anda yang menginginkan cara yang lebih simpel, Anda bisa menggunakan aplikasi MOD GBWhatsApp. Aplikasi ini memiliki fitur yang bisa langsung digunakan untuk menyimpan status. Untuk caranya, bisa Anda lihat di artikel ini.

Nah, demikianlah cara menyimpan status video WA tanpa aplikasi tambahan. Meskipun langkah-langkahnya cukup panjang, namun cukup mudah untuk dilakukan. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More