Cara Menyimpan Draft Video Tik Tok Ke Galeri Smartphone

2.329

Cara Menyimpan Video Tik TokPonselgue.com | Cara Menyimpan Video Tik Tok ke Galeri Perangkat – Meskipun sempat di blokir di Indonesia, Tik Tok ternyata tetap mampu mempertahankan eksistensinya. Hal ini terbukti dengan masih banyaknya pengguna aktif yang menggunakan platform live streaming tersebut.

Tik Tok sendiri merupakan wadah bagi sebagian pengguna untuk menuangkan kreativitasnya dalam bentuk konten gambar, musik, dan juga video. Apalagi dengan dukungan video musik editor yang memiliki tool yang cukup lengkap.

Sayangnya, aplikasi ini tidak bisa digunakan menyimpan hasil editan video ke galeri perangkatnya. Tetapi sebenarnya ada trik untuk bisa melakukannya, simak selengkapnya di bawah ini.

Baca juga :

Cara Menyimpan Video Tik Tok ke Galeri Smartphone

  1. Buka aplikasi Tik Tok di perangkat Anda kemudian masuk ke Profil Tik Tok Anda.
  2. Buka draft video yang ingin Anda simpan ke galeri
  3. Upload video tersebut dengan mengetuk tombol Post
  4. Setelah selesai, masuk ke profil sekali lagi kemudian buka video yang telah berhasil diunggah
  5. Ketuk menu lain (ikon tiga titik) di samping kanan layar
  6. Pilih Save locally, selanjutnya aplikasi akan secara otomatis mengunduh video ke galeri lokal
  7. Anda juga bisa menghapus video pada menu yang sama dengan memilih opsi Delete

Tik Tok merupakan aplikasi video musik asalh Tiongkok yang dikembangkan oleh BYTEMOD PTE.LTD. Dengan aplikasi ini, pengguna yang cukup kreatif dapat menggunakkan perangkatnya sebagai studio berjalan. Apalagi Tik Tok menyediakan berbagai efek spesial yang sangat menarik dan cukup mudah digunakan dalam membuat sebuah video musik yang bagus.

Selain itu, platform ini juga memungkinkan penggunanya untuk membagikan video yang dibuat pada teman dan orang lain yang juga menggunakan aplikasi tersebut.

Nah, demikianlah cara menyimpan video Tik Tok ke galeri smartphone dengan mudah tanpa aplikasi tambahan. Dengan ini, Anda dapat menyimpan video yang sudah di edit sedemikian rupa ke dalam galeri smartphone dan bisa melihatnya tanpa harus membuka aplikasi Tik Tok. Selamat mencoba!!

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More