Cara Menyimpan Video Youtube ke Galeri Tanpa Aplikasi, 100% Berhasil!

3.148
cara menyimpan video YouTube tanpa aplikasi
Foto : Unsplash

Ponselgue.com – Sebelum dikenal sebagai salah satu platform berbagi video terbesardi dunia saat ini, YouTube awalnya dibuat sebagai situs kencan. Setelah video pertama yang diunggah pada tanggal 23 April 2005, YouTube berlahan menjadi situs populer yang akhirnya diakuisisi oleh Google dengan nilai US$1,65 miliar (sekitar Rp21 triliun) pada tanggal 9 Oktober 2006.

Kini banyak orang yang menghabiskan waktu luang dengan streaming video di Youtube. Berbagai konten video dapat dinikmati sesuai selera kapan saja dan tanpa harus mengeluarkan biaya. Bahkan XL menawarkan promo untuk bisa menikmati layanan YouTube tanpa kuota.

Nah, mungkin ada kalanya Anda menonton video menarik atau video tutorial kemudian ingin menyimpannya ke galeri smartphone.  Kini ada tips yang memungkinkan Anda untuk menyimpan video YouTube tanpa aplikasi tambahan sehingga bisa Anda menontonnya kapan saja.


Baca juga :


Cara Menyimpan Video Youtube Tanpa Aplikasi

Sebenarnya di aplikasi Youtube kita bisa menemukan fitur download video, tetapi video tersebut hanya tersimpan di dalam aplikasi dan tidak masuk galeri. Namun Anda tidak perlu khawatir, ada cara lain yang bisa Anda lakukan untuk download video Youtube dengan mudah dan tanpa bantuan aplikasi tambahan.

Untuk mendownload video Youtube ke galeri ini, Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah saja. Maka dari itu, simak selengkapnya cara menyimpan video Youtube tanpa aplikasi ke galeri smartphone berikut ini.

  1. Pertama, buka aplikasi YouTube di smartphone Anda. Kemudian cari video yang ingin Anda simpan ke galeri lalu ketuk video tersebut.
  2. Setelah video berjalan, ketuk ikon Bagi yang terdapat di bawah judul untuk mulai mengunduh video tersebut.Download Video YouTube
  3. Setelah itu akan ditampilkan dialog box yang berisi beberapa opsi bagikan link, silahkan pilih opsi Salin Link.
  4. Selanjutnya buka aplikasi browser favorit Anda, kemudian kunjungi laman situs catchvideo.net.
  5. Masukkan link video YouTube yang sudah Anda salin tadi pada kolom yang tersedia, kemudian tekan Enter atau klik tombol Catch untuk melanjutkan proses download video.
  6. Tunggu proses sebentar sampai muncul pilihan format dan kualitas video yang ingin Anda download, mulai dari kualitas 3GP sampai HD. Selain itu, layanan ini memungkinkan Anda untuk download dalam format audio. Setelah memilih format yang Anda inginkan, maka proses download video Youtube akan berjalan secara otomatis.

Nah, demikianlah cara menyimpan video YouTube tanpa aplikasi. Dengan menyimpannya ke galeri smartphone, kini Anda bisa menikmati video tersebut dimanapun dan kapanpun tapa harus mengeluarkan kuota. Selamat mencoba!

NOTE : Beberapa video di YouTube tidak dapat diunduh dikarenakan pengaturan hak cipta dari Content Creator.
You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More