4 Cara Merekam Saat Bermain Game di Android Untuk Diunggah ke YouTube

3.300

Ponselgue | Cara Merekam game di HP Android – Youtube menjadi salah satu platform yang banyak diminati masyarakat saat ini karena menjadi alternatif hiburan. Melalui Youtube, pengguna bisa lebih leluasa memilih tontonan yang disukai dibandingkan menonton televisi yang hanya menampilkan jenis tayangan tertentu.

cara merekam game di HP Android

Menjamurnya game mobile juga membuat konten Gaming di YouTube Indonesia banyak diminati. Banyak gamer yang akhirnya membuat channel khusus untuk membagikan pengalaman bermain serta tutorial bermain game.

Nah, bagi Anda yang juga ingin melakukan hal yang sama, Anda bisa merekam layar saat bermain game di HP Anda. Akan tetapi tentu saja Anda membutuhkan aplikasi perekam layar untuk membantu dalam proses perekaman pada layar HP.


Baca juga : 


Cara Merekam Game di HP Android

Beberapa produsen smartphone membekali perangkatnya dengan aplikasi perekam layar bawaan, seperti Samsung, Oppo, Xiaomi dan yang lainnya. Namun jika perangkat Anda tidak memiliki fitur tersebut, Anda bisa memanfatkan aplikasi dari pihak ketiga.

AZ Screen Recorder

Salah satunya adalah aplikas AZ Screen Recorder. Aplikasi bisa digunakan pada perangkat Android yang sudah di-root ataupun tanpa root. Selain mampu menghasilkan resolusi layar yang cukup baik, AZ Screen Recorder juga tidak terlalu membebani kinerja perangkat saat merekam.

Untuk menggunakannya, ikuti langkah-langkahnya berikut ini :

  1. Pertama, download aplikasi AZ Screen Recorder melalui Google Play Store.
  2. Setelah berhasil terinstal, buka aplikasi tersebut.
  3. Selanjutnya masuk ke Setting, lalu pada bagian Video Configuration Anda bisa mengatur resolusi video sesuai dengan kemampuan perangkat Anda. Semakin tinggi resolusi layar, maka akan memberatkan RAM Android Anda.
  4. Pada bagian Audio Configuration, aktifkan “Fitur Suara” agar memungkinkan Anda juga merekam suara saat melakukan proses recording.
  5. Untuk Timers atau waktu, Anda bisa mengaturnya sesuai dengan kebutuhan.
  6. Jika Anda sudah selesai melakukan konfigurasi, tekan tombol “Start” untuk mulai merekam  layar, kemudian segera buka game yang ingin Anda mainkan.
  7. Jika Anda ingin menghentikan proses merekam, ketuk dua kali ada tombol merah di sudut kanan bawah.
  8. Selesai!

Nah, demikianlah cara merekam game di HP android menggunakan aplikasi AZ Screen recorder. Selanjutnya Anda tinggal mengedit video dengan memotong bagian yang tidak perlu, kemudian langsung mengunggahnya ke YouTube.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More