Mudah, Begini Cara Merekam Layar Android Menggunakan DU Recorder

Cara Merekam Layar Android Menggunakan DU RecorderPonselgue.com | Cara Merekam Layar Android Menggunakan DU Recorder – Anda mungkin pernah melihat video tutorial mengenai Android di Youtube, yang mana tentunya video tersebut dibuat dengan merekam layar Android. Memang, dalam membuat tutorial kita tentu membutuhkan sebuah alat untuk merekam layar perangkat yang sedang digunakan saat itu.

Sebenarnya Anda bisa merekam layar Android secara manual menggunakan kamera. Akan tetapi, merekam dengan kamera hasilnya tentu tidak terlalu jelas. Maka dari itu, untuk menunjang aktifitas tersebut tentunya kita membutuhkan suatu aplikasi untuk merekam layar smartphone.

Beberapa vendor smartphone sudah melengkapi perangkatnya dengan aplikasi perekam layar, salah satunya adalah Xiaomi. Untuk tutorialnya, silahkan baca “Cara Merekam Layar Smartphone Xiaomi“.

Namun, jika perangkat Anda tidak memiliki aplikasi perekam layar bawaan, ada beberapa aplikasi yang bisa anda gunakan, salah satunya adalah DU Recorder. Aplikasi ini bisa digunakan pada perangkat yang sudah diroot ataupun tanpa root.

Untuk itu, bagi Anda yang suka membuat tutorial Android, simak cara merekam layar Android menggunakan DU Recorder di bawah ini.

Baca juga:

Cara Merekam Layar Android Tanpa Root

  1. Pertama, instal terlebih dahulu aplikasi DU Recorder yang bisa diunduh gratis di Google Play Store.
  2. Jika sudah berhasil di instal, silahkan buka aplikasi DU Recorder.
  3. Nantinya akan muncul quick menu di layar Android Anda. Untuk mulai merekam layar, ketuk ikon bulatan warna merah.
  4. Selanjutnya DU Recorder akan mulai merekam layar perangkat Android Anda. Silahkan lakukan perekaman sesuai kebutuhan, Anda bisa melakukan jeda (pause) atau menghentikan perekaman.
  5. Setelah itu Anda dapat melakukan pengeditan, mulai dari memotong video, menambahkan musik, menambahkan teks, dan lainnya.
  6. Di dalam aplikasi DU Recorder, Anda juga dapat melihat semua rekaman layar yang pernah Anda buat. Selain itu, Anda juga bisa langsung melakukan pengeditan ke video-video tersebut.
  7. Untuk melihat video hasil rekaman layar, Anda dapat melihatnya di folder “recordmaster” di galeri ataupun file explorer.

Nah, demikianlah cara merekam layar Android menggunakan DU Recorder, mudah bukan? Selain merekam layar dan mengedit videonya, DU Recorder juga memiliki beberapa fitur lain seperti Merge Video, Video to GIF, dan juga Live Streaming ke YouTube dan Facebook.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More