Cara Merekam Layar Samsung Galaxy Semua Model

2.825
Cara Merekam Layar Samsung Galaxy
Foto : Pexels

Ponselgue.com | Cara Merekam Layar Samsung Galaxy Semua Model – Tidak sedikit pengguna smartphone yang suka merekam aktivitas di layar perangkatnya, terutama bagi mereka yang sering berbagi tips dan trik seputar aplikasi atau game.

Oleh sebab itulah, beberapa produsen smartphone melengkapi perangkatnya dengan fitur khusus yang mendukung pengguna untuk melakukan hal tersebut. Salah satunya adalah Samsung.

Pada beberapa perangkat keluaran terbarunya, Samsung membekalinya dengan fitur rekaman layar. Fitur ini dapat diakses melalui Settings, kemudian Advanced features, lalu masuk ke Game Options. Dengan mengkatifkan fitur ini, Anda langsung bisa merekam aktivitas di layar smartphone Anda.

Sayangnya, fitur ini hanya dapat digunakan saat Anda memainkan sebuah game. Di luar hal tersebut, Anda tidak dapat menggunakan fitur ini untuk merekam layar.

NOTE : Fitur ini hanya terdapat di perangkat Samsung yang tipe-tipe terbaru.

Baca juga :

Cara Merekam Layar Samsung Galaxy

Nah, jika Anda menggunakan ponsel Samsung yang tidak memiliki fitur perekam layar bawaan, Anda bisa menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga. Untuk itu, simak ulasannya di bawah ini.

1. Pertama, install aplikasi Mobizen Screen Recorder for Samsung yang bisa diunduh secara gratis di Google Play Store. Syaratnya perangkat Anda sudah berjalan menggunakan sistem operasi Android 4.4 atau di atasnya.

2. Setelah berhasil terpasang, buka aplikasi Mobizen Screen Recorder for Samsung dengan mengetuk ikon-nya di app drawer.

3. Klik tombol Welcome, biasanya pengguna baru akan ditawari untuk beralih atau mencoba ke layanan premium, termasuk juga halaman tutorial.

4. Ikuti instruksi di layar untuk menyesuaikan pengaturan Anda. Nantinya akan muncul ikon ikon “m”¬† di sisi kanan layar setiap kali aplikasi berjalan dan bisa digeser.

5. Selanjutnya ketuk ikon “m” (tombol overlay) tersebut untuk membuka menu Mobizen,¬†kemudian pilih opsi dengan ikon kamera video.

6. Jika muncul pesan konfirmasi untuk mulai rekaman layar, tekan tombol Start Now. Selanjutnya Mobizen akan mulai merekam layar.

7. Jika Anda ingin mengakhiri rekaman layar, ketuk ikon Mobizen sekali lagi, kemudian pilih ikon stop yang terletak di tempat yang sama dengan ikon kamera video.

8. Untuk melihat hasilnya, Anda bisa mengetuk tombol Watch, selesai.

Sebenarnya cukup banyak aplikasi yang menawarkan layanan untuk merekam aktivitas layar smartphone. Namun jika Anda menggunakan aplikasi lain, Anda harus menyesuaikan langkah-langkahnya sesuai dengan aplikasi yang Anda gunakan.

Nah, demikianlah cara merekam layar Samsung Galaxy menggunakan Mobizen. Yang perlu Anda maklumi, aplikasi ini cukup banyak menampilkan iklan.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More