Cara Mudah Merekam Layar Smartphone Xiaomi

1.075

Ponselgue.com |Cara Merekam layar smartphone Xiaomi dengan mudah tanpa aplikasi pihak ketiga – Siapa yang tidak mengenal Xiaomi. Vendor smartphone yang dikenal menghasilkan produk yang berkualitas namun dengan harga terjangkau ini merupakan salah satu perusahaan teknologi yang cukup di perhitungkan saat ini.

Selain karena spesifikasi perangkat yang di tawarkan, Xiaomi membekali smartphone-nya dengan antarmuka MIUI yang banyak menarik minat pengguna Android karena tampilan dan fitur yang di bawanya. Salah satunya fitur yang menarik adalah adalah Screen Recorder.cara mudah merekam layar smartphone XiaomiFitur screen recorder ini sangat berguna apalagi buat para pengguna yang suka membagikan tutorial maupun aktivitas yang dilakukan pada smartphone Xiaominya.

Baca juga :

Cara Merekam Layar Smartphone Xiaomi

Untuk bisa menggunakan fitur screen recorder (rekam layar), Anda wajib menggunakan MIUI 8 ke atas. Anda bisa mengatur resolusi,kualitas video maupun frame rate sesuai dengan keinginan Anda. Nah, untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara rekam Layar smartphone Xiaomi, dan tentunya saja tanpa aplikasi pihak ketiga karena Xiaomi sudah menyediakan fitur rekam layar di perangkatnya.

Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini :

  1. Pertama-tama, jalankan aplikasi Screen Recorder (rekam layar). Aplikasi ini biasanya berada pada folder alat/tools.
  2. Sebelum memulai merekam layar, lakukan pengaturan terhadapat video yang akan di ambil. Caranya, ketuk ikon “Setting” pada bagian pojok kanan atas. Silahkan Anda lakukan pengaturan resolusi video yang diinginkan, mulai dari resolusi, kualitas video, orientasi dan yang lainnya.cara mudah merekam layar smartphone Xiaomi
  3. Selanjutnya, silahkan kembali ke menu utama dan kemudian ketuk ikon “Video Recorder” yang terdapat pada bagian pojok bawah layar.
  4. Setelah itu, Anda bisa memulai merekam aktivitas di smartphone Xiaomi Anda dengan mengetuk tombol “Start”. Untuk waktu perekaman akan otomatis berjalan.
  5. Apabila Anda sudah selesai melakukan perekaman, silahkan ketuk ikon ‘stop’. Setelah itu Anda akan melihat hasil rekaman yang Anda.cara mudah merekam layar smartphone Xiaomi
  6. Silahkan beri nama file tersebut lalu simpan pada perangkat Anda. Semakin lama durasi rekaman layar, maka kapasitas video yang di simpan juga semakin besar.
  7. Selesai!

Mudah bukan?

NOTE : Metode di atas bisa Anda terapkan pada semua tipe smartphone Xiaomi (Redmi atau MI), namun yang sudah menggunakan MIUI 8 ke atas.

Nah, demikianlah cara mudah merekam layar smartphone Xiaomi dengan mudah menggunakan fitur Screen Recorder. Kunjungi terus Ponselgue.com untuk mendapatkan tips dan artikel menarik lainnya.

Baca konten lainnya :

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More