Cara Merekam Video Call WhatsApp dan Facebook Beserta Suaranya

3.199

CARA MEREKAM VIDEO CALL WHATSAPP DAN FACEBOOKPonselgue.com – Berkat fitur panggilan suara dan video dari WhatsApp dan Facebook, kita dapat melakukan panggilan ke semua nomor yang terdaftar tanpa harus terpotong pulsa. Selama perangkat terhubung ke jaringan internet, kita bahkan bisa melakukan panggilan ke orang lain meskipun mereka sedang berada di luar lain.

Ada banyak alasan kenapa pengguna ingin merekam panggilan video dari kedua platform tersebut. Misalnya seperti ingin mengabadikan video dengan pasangan, terutama yang menjalankan hubungan LDR. Atau sekedar seru-seruan dengan teman-teman. Apalagi saat ini WhatsApp dan Facebook sudah mendukung panggilan hingga 4 orang peserta.

Lalu, bagaimana cara merekam video call WhatsApp lengkap dengan suaranya? Karena tidak ada fitur khusus untuk merekam panggilan dari,  maka untuk melakukannya kita pengguna harus menggunakan bantuan aplikasi tambahan. Simak tutorialnya di bawah ini.


Baca juga : 


Cara Merekam Video Call WhatsApp dan Facebook

Untuk pengguna Android, Anda sebenarnya dapat menemukan banyak aplikasi perekam layar di Play Store. Atau untuk pengguna smartphone Samsung dan Xiaomi, Anda bisa merekam aktifitas layar termasuk video call menggunakan aplikasi bawaan perangkat.

Salah satu aplikasi yang kami rekomendasikan adalah DU Recorder. Aplikasi ini mampu merekam layar dengan resolusi tinggi, bisa merekam suara internal, serta dilengkapi dengan video editor untuk mengedit hasil rekaman.

Simak langkah-langkah penggunaan DU Recorder untuk merekam panggilan video di WhatsApp maupun di Facebook berikut ini.

DOWNLOAD DU RECORDER

Setting Du recorder

Anda bisa mengatur preferensi DU Recorder sesuai keinginan dan kebutuhan Anda :

  • Buka aplikasi Du Recorder yang sudah di install di perangkat Anda.
  • Ketuk tab Settings (ikon gear), centang Record Audio (untuk merekam suara dalam video call).
  • Pilih resolusi video yang Anda inginkan (default 720p), semakin tinggi semakin bagus.
  • Atur FPS (Frame per Second), semakin tinggi angka FPS-nya, maka semakin bagus gambar bergeraknya.
  • Video quality bisa Anda bisarkan auto (recommended).
  • Sesuaikan Video orientation sesuai keinginan Anda, pilih potrait, landscape, atau Auto.
  • selesai

Merekam Panggilan Video WhatsApp dan Facebook

Setelah selesai mengatur di DU Recorder, sekarang Anda sudah bisa merekam panggilan video yang Anda lakukan.

Untuk mulai merekam, Anda bisa menekam tombol record di floating button. Anda bisa menghentikan sementara (pause) kemudian melanjutkan proses rekaman video lagi. Setelah selesai merekam, hasil rekaman akan ditampilkan untuk dilihat atau di edit.

Nah, demikianlah cara merekam video call WhatsApp dan Facebook lengkap dengan suaranya. Selamat mencoba, semoga bermanfaat. 

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More