Cara Mute Instagram Stories di Android Dan iOS

Ponselgue.com | Cara Mute Instagram Stories – Tak bisa dipungkiri bahwa setelah Instagram diakuisi Facebook, perlahan kini telah menjadi salah satu jejaring sosial paling populer di dunia, termasuk Indonesia.

Berkat Instagram, pengguna bisa membagikan dan memamerkan momen dalam fotonya kepada pengguna lain di seluruh dunia. Instagram juga menjadi platform pertama yang memasukkan  filter dan efek untuk memoles foto sebelum diunggah.

Sama seperti Twitter, semakin banyak follower yang dimiliki tentunya menunjukan kepopuleran pengguna tersebut. Hal tersebut bisa menambah kesempatan konten yang diunggah (foto/video) mendapatkan banyak perhatian dalam bentuk like dan komen. Tentunya hal ini juga akan berimbas pada vendor-vendor yang tertarik untuk meng-endorse untuk menggunakan jasanya dalam mengiklankan produknya di timeline pengguna tersebut.

Instagram text logo

Selain mengunggah konten foto ke linimasanya, fitur lain yang menarik adalah Instagram Stories. Fitur yang bisa dibilang meniru Snapchat ini sukses besar menjadi primadona dikalangan pengguna Instagram.

Instagram Stories sendiri merupakan fitur yang memungkinkan penggunanya bisa membagikan kegiatan maupun momen kesehariannya secara singkat, baik berupa video maupun foto yang akan muncul di bagian atas Timeline Instagram. Instagram Stories sendiri ditampilkan dalam waktu 24 jam saja.

Sayangnya, sebagian orang merasa tidak nyaman menerima notifikasi Instagram Stories dari sesorang yang diikutinya. Untuk itu, Anda bisa melakukan mute Instagram Stories supaya tidak terganggu.

Cara Mute Instagram Stories di Android

  1. Pertama, buka aplikasi Instagram di perangkat Anda.
  2. Di halaman utama Instagram (timeline), Stories akan ditampilkan pada bagian atas.
  3. Pilih dan tekan lama salah satu Instagram Stories pengguna yang Anda ikuti.
  4. Selanjutnya, nantinya Anda akan tampil dua opsi yaitu View Profile dan Mute.
  5. Pilih opsi Mute untuk menghilangkan stories tersebut. Nantinya notifikasi juga tidak muncul di smartphone Anda.

Instagram Stories Mute

Mute Instagram di iOS

  1. Pertama, buka aplikasi Instagram
  2. Selanjutnya pilih satu post yang ingin Anda mute dengan mengetuk tanda tiga titik di pojok kanan atas post.
  3. Selanjutnya akan muncul beberapa opsi, pilih Mute.
  4. Nantinya akan ditampilkan opsi lain, Mute Posts apabila hanya ingin mengsenyapkan post saja atau Mute Posts and Story jika hanya ingin mengsenyapkan post dan stories.
  5. Jika sudah selesai, maka otomatis semua post maupun story dari pengguna tersebut akan menghilang dari timeline Instagram Anda.
Mute Instagram Stories iOS
Foto : MacRumors

Sekilas, mute Instagram stories tersedia untuk platform Android dan iOS, sedangkan mute untuk Instagram post sendiri baru tersedia di perangkat bersistem operasi iOS. Selain itu, untuk bisa menggunakan fitur ini Anda harus mengupdate aplikasi Instagram Anda ke versi terbaru.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More