Cara Print Foto dari HP Secara Langsung

Cara Print Foto dari HP Secara Langsung
Foto : Pexels

Ponselgue.com | Cara Print Foto dari HP Secara Langsung – Meskipun biasanya foto digital seringkali digunakan untuk kebutuhan update di media sosial, namun masih banyak juga yang meminati foto cetak. Apalagi, banyak hasil fotografi yang sekarang digunakan untuk kebutuhan dekorasi yang kekinian.

Untuk mencetak foto dari kamera digital, Anda harus memindahkan foto ke komputer terlebih dahulu. Namun, kini sudah banyak kamera yang memungkinkan Anda bisa mencetak foto langsung dari kamera, baik secara nirkabel maupun melalui kabel USB. Nah, berikut cara print foto dari HP secara langsung.

Baca juga : 6 Tips Memperbaiki Kamera Android Error (Tidak Dapat Terhubung )

Cara Print Foto dari HP Secara Langsung

Supaya hasil foto bisa langsung Anda cetak, Anda membutuhkan software khusus untuk menghubungkan mesin pencetak dan kamera. Kini kamera keluaran terbaru sudah memungkinkan Anda untuk bisa mencetak foto secara langsung.

Hanya saja, Anda harus memeriksa panduan pengguna kamera untuk menentukan batasan dan langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk melakukan pencetakan langsung.

Foto Pexels

Sebelum menghubungkan kamera ke printer, pastikan kamera dalam kondisi mati. Baru nyalakan setelah kabel USB berhasil menghubungkan printer dan kamera. Hal ini untuk meminimalisasi adanya kemungkinan terjadinya masalah yang kemungkinan dapat merusak data di dalam kamera Anda pada saat proses sinkronisasi perangkat.

Baca juga : Cara Mematikan Suara Shutter Kamera iPhone Tanpa Jailbreak

Saat ini sudah banyak tersedia jenis printer untuk mencetak foto yang dapat Anda gunakan dengan fitur nirkabel. Bentuknya juga beragam dan dengan ukuran yang yang ringkas sehingga bisa Anda gunakan untuk mencetak foto saat pergi berwisata. Salah satunya adalah HP Sprocket X7N07A.

HP Sprocket X7N07A

HP sprocket

HP Sprocket adalah printer foto iPhone berukuran kecil dan ramping dan mempunyai fungsi ideal untuk mencetak foto sticker berukuran saku. Ukurannya yang ringkas akan memudahkan Anda saat ingin membawanya kemanapun karena bisa ditaruh di dalam tas tangan ataupun saku.

Perangkat ini sangat cocok digunakan saat sedang reuni atau traveling getaway dengan teman lama. Setelah mengambil foto, Anda bisa langsung mencetak hasilnya dan membagikannya ke orang lain. Anda bahkan juga bisa mencetak gambar dari akun media sosial.

Untuk mencetak foto dengan mudah, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah pencetakan sesuai dengan instruksi yang ada pada kamera. Namun Anda harus menjaga fungsi pada kamera supaya tidak terganggu saat digunakan untuk mencetak.

Comments
Loading...