Cara Registrasi Ulang Kartu Indosat (IM3, Mentari)

193.912

Ponselgue.com | Cara Registrasi Ulang Kartu Indosat – Tujuan dan manfaat dilakukannya registrasi kartu prabayar dengan validasi NIK dan No KK ini adalah untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat (pengguna jasa layanan telekomunikasi) terhadap kejahatan terorisme, penipuan, informasi spamming, dan sebagainya. Harapannya, masyarakat/pelanggan semakin nyaman dalam menggunakan jasa layanan telekomunikasi.

Pengguna kartu prabayar wajib melakukan registrasi ulang yang berlaku mulai 31 Oktober 2017 sampai batas waktu terakhhir 28 Februari 2018. Jika dalam kurun waktu tersebut pelanggan tidak melakukan registrasi ulang, penyedia jasa telekomunikasi akan melakukan pemblokiran layanan panggilan keluar, panggilan masuk, SMS, dan pemblokiran layanan internet.

Registrasi dapat dilakukan melalui SMS dan juga melalui gerai operator untuk dilakukan validasi.

Untuk registrasi kartu prabayar melalui SMS, caranya hampir sama untuk semua  provider, hanya format penulisan SMS-nya yang berbeda.

Nah, bagi Anda pengguna kartu prabayar Indosat  yang masih belum tahu cara registrasi ulang kartu Indosat Anda, simak cara slengkapnya di berikut ini.

Baca Juga :

Cara Registrasi Ulang Kartu Indosat

NOTE!! : Sebaiknya, pastikan data Nomor Induk Kependudukan Anda sudah sesuai dengan yang tercatat di Dukcapil. Anda bisa mengeceknya secara online di situs kemendagri DISINI.

Cara Registrasi Ulang Kartu Indosat (IM3 & Mentari)

Bagi WNI (Warga Negara Indonesia), berikut ini adalah hal-hal yang harus disiapkan sebelum melakukan registrasi ulang :

  • Nomor Pelanggan Prabayar Indosat (IM3, Mentari)
  • Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang tertera pada e-KTP/KK (16 Digit)
  • Nomor Kartu Keluarga (16 Digit)

(*NIK, nomor KK sesuai KK & KTP valid yang sudah tercatat di Ditjen Dukcapil.)

Untuk registrasi Nomor Baru Indosari (Kartu Perdana Indosat)

Ketik SMS  ke 4444 dengan format : NIK# Nomor KK#

Contoh : 3514792706940001#3514792503140002

Untuk nomor baru, proses validasi berlangsung maksimal 1×24 jam.

Registrasi ulang kartu Indosat nomor lama (nomor yang sudah pernah diaktifkan)

Ketik SMS  ke 4444 dengan format : ULANG#NIK#Nomor KK#

Contoh : ULANG#3514792706940001#3514792503140002

Untuk nomor lama yang sudah pernah diaktifkan, Anda akan menerima sms pemberitahuan hasil registrasi ulang tidak lama setelah melakukan registrasi.

*nomor yang di masukkan harus sesuai dengan yang tertera pada KK

Bagi WNA (Warga Negara Asing), berikut ini adalah hal-hal yang harus disiapkan sebelum melakukan registrasi ulang

  • Paspor
  • KITAP (Kartu Ijin Tinggal Tetap)
  • KITAS (Kartu Ijin Tinggal Sementara)

Untuk WNA, dalam melakukan registrasi kartu prabayar harus mendatangi gerai penyelenggara jasa telekomunikasi dengan membawa kartu identitas diri berupa paspor/KITAS/KITAP. Selanjutnya petugas akan mencatat informasi yang dibutuhkan, yaitu nama, nomor paspor/KITAS/KITAP, kewarganegaraan serta tempat dan tanggal lahir.

Baca juga :

Setiap NIK maksimal dapat melakukan registrasi sendiri (self registration) untuk 3 nomor kartu saja. Jika lebih dari 3 nomor, dapat melakukan registrasi dengan mendatagi gerai penyedia jasa telekomunikasi terdekat dengan membawa KTP dan KK.

Nah, apabila Anda pada saat melakukan registrasi ulang mengalami kesulitan, silahkan hubungi layanan pelanggan Indosat di 185.

Jika Anda sedang mencari paket internet murah IM3 Ooredoo, silahkan baca :

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More