Cara Report atau Melaporkan Akun Instagram Dengan Mudah

cara report akun InstagramPonselgue.com | Cara Report Akun Instagram – Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang paling banyak digunakan saat ini.  Bahkan Instagram kini dikabarkan sudah mempunyai pengguna 1 Miliar. Hal ini tentu saja berkat layanan dan beragam fitur yang ditawarkan Instagram sangat menarik.

Namun sayangnya, banyak oknum yang tidak bertanggung jawab terkadang memanfaatkannya untuk melakukan tindak kejahatan seperti menipu di Instagram. Selain itu, tak sedikit pula yang melakukan tindakan kurang terpuji di Instagram, seperti memposting hal tidak senonoh atau bahkan menyebarkan berita palsu (hoax).

Instagram sendiri sudah menyediakan fitur untuk melaporkan akun yang mengganggu atau membuat pengguna lain tidak nyaman. Untuk itu, simak cara report akun Instagram yang mengganggu dengan mudah berikut di bawah ini.

Baca juga : Cara Menggunakan Fitur IGTV di Instagram

Cara Report Akun Instagram dengan mudah

1. Buka aplikasi Instagram kemudian cari akun ingin Anda laporkan kepada pihak Instagram. Selanjutnya buka foto bukti yang Anda curigai lalu ketuk ikon titik tiga diatas postingan, kemudian klik Report.

2. Setelah itu akan ditampilkan dua pilihan. Yang pertama adalah It’s Spam untuk akun suka melakukan spam, dan It’s Inappropriate untuk akun yang menyebarkan foto tidak pantas.

Baca juga : Mudah, Ini 5 Cara Menghasilkan Uang Dari Instagram

3. Setelah selesai memilih salah satu pilihan tersebut, Anda dapat melanjutkan ke bagian selanjutnya dan memilih alasan yang lebih spesifik mengapa Anda melaporkan akun tersebut.

4. Jika sudah memilih alasan spesifik yang tepat, selanjutnya silahkan pilih untuk Unfollow atau Block akun tersebut.

Baca juga : Instagram Lite, Instagram Versi Ringan Hemat Kuota

Selain menghindarkan diri supaya tidak terkena kasus penipuan atau yang lainnya, Anda juga turut membantu agar orang lain tidak terkena penipuan ataupun melihat postingan tidak senonoh dari akun yang Anda laporkan. Cara ini sangat mudah dilakukan, namun pastikan Anda mempunyai alasana yang tepat sebelum melaporkan akun tersebut.

Nah, demikianlah cara report akun Instagram yang sering spam atau melakukan penipuan. Tidak ada salahnya Anda melaporkan sesuatu yang tidak benar, semoga bermanfaat.

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More