4 Cara Repost Di Instagram (Foto dan Video) Beserta Captionnya

100.608

cara repost di instagramPonselgue.com | Cara Repost Di Instagram – Salah satu media social yang paling banyak di gunakan adalah Instagram. Seperti yang kita tahu, Instagram merupakan medsos untuk berbagi  foto atau video kita. Selain itu, Instagram biasanya dijadikan wadah untuk menyalurkan hobi fotografi, bahkan beberapa fotografer menambahkan akun instagramnya sebagai CV pada saat melamar kerja.

Bagi pengguna Instagram yang sering menjelajahi postingan orang lain (stalking), seringkali menemukan foto atau video yang bagus, lucu atau yang menginspirasi. Seringkali kita ingin membagikan postingan tersebut agar timeline tidak membosankan.

Lalu, bagaimana cara repost di Instagram? Simak ulasan di bawah ini.


Baca juga :


Cara Repost Di Instagram Dengan Mudah

Sampai saat ini pihak Instagram tidak menyediakan fitur khusus untuk merepost ulang postingan orang lain ke Timeline kita seperti media sosial lain. Misalnya seperti fitur ‘Retweet’ di Twitter, fitur ‘Bagikan/Share’ di Facebook, atau fitur ‘Pin’ di Pinterest.

Untuk dapat merepost postingan Instagram, kita harus menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga kemudian login menggunakan akun Instagram kita. Berikut 4 aplikasi yang bisa digunakan untuk repost di Instagram :

NOTE!! : Konten yang akan di repost (foto maupun video) hanya dapat di-repost apabila di-setting public oleh pemilik postingan asli.

1. Repost for Instagram

  1. Pertama, download dan install terlebih dahulu aplikasi Repost for Instagram. (Download disini)
  2. Setelah berhasil di pasang, kemudian buka aplikasi Repost for Instagram. Selanjutnya, silahkan buka feed Instagram di aplikasi ini.
  3. Pilih foto atau video yang ingin Anda repost, kemudian tap pada ikon tiga titik pada pojok kanan atas postingan, lalu pilih Copy Share URL.
  4. Buka Repost. Pada bar repost, nama pengguna akun yang di repost postingannya akan muncul dan letaknya dapat di pindah-pindah.
  5. Anda dapat menghapus caption postingan asli, atau dapat juga mengeditnya serta menambahkan kata-kata Anda sendiri.
  6. Jika sudah selesai mengeedit caption, klik Repost untuk mengirimnya ke timeline Anda.repost For instagram

2. Regrann

  1. Download dan install aplikasi Regrann melalui Google Play Store (klik disini).
  2. Jika sudah berhasil di install, jalankan aplikasi Regrann kemudian silahkan buka feed Instagram melalui di aplikasi ini.
  3. Pilih foto atau video yang ingin Anda repost, kemudian tap pada ikon tiga titik pada pojok kanan atas postingan, lalu pilih Copy Share URL atau Share lalu otomatis Regrann akan terbuka.
  4. Selanjutnya, tap ikon Instagram yang terdapat pada sudut kanan bawah aplikasi. Jika masih di butuhkan, Anda juga masih mengedit foto tersebut.
  5. Anda bisa menulis ulang caption, atau menyertakan caption lama. Caranya, tahan beberapa detik sampai muncul opsi ‘paste’ untuk meng-copy caption postingan asli secara utuh.
  6. Tap Share untuk me-repost.Regrann

3. Babagi

  1. Langkah pertama, download dan install terlebih dahulu aplikasi Babagi di Playstore (klik tautan ini).
  2. Apabila proses instalasi selesai dilakukan, tap ikon Instagram di pojok kanan atas untuk membuka feed Instagram melalui aplikasi ini.
  3. Pilih foto atau video yang ingin Anda repost, kemudian tap pada ikon tiga titik pada pojok kanan atas postingan, lalu pilih Copy Link.
  4. Tunggu beberapa saat sampai muncul notifikasi dari Babagi, kemudian tap notifikasi Babagi tersebut.
  5. Konten postingan yang dipilih tadi akan di download, tunggu hingga proses download selesai.
  6. Jika proses download selesai, konten yang di unduh akan muncul dan tersedia opsi Share, Repost, dan Delete.
  7. Semua foto dan video yang di download melalui Babagi akan tersimpan di smartphone. Untuk melihatnya, silahkan buka gallery Anda.

4. InstaRepost

  1. Download dan install aplikasi Regrann melalui Google Play Store (klik disini).
  2. Jika sudah berhasil di install, jalankan aplikasi Regrann kemudian silahkan buka feed Instagram melalui di aplikasi ini.
  3. Pilih foto atau video yang ingin Anda repost, kemudian tap pada ikon tiga titik pada pojok kanan atas postingan, lalu pilih Copy Share URL.
  4. Selanjutnya akan muncul opsi ‘Repost Now‘ dan ‘Save to Repost Later‘.
  5. Kedua opsi tersebut sama-sama akan menampilkan halaman ‘Repost Settings’ untuk mengedit konten sebelum di posting ulang.
  6. Anda bisa mengatur ulang caption, mengubah letak pemilik postingan aslin, bahkan Anda juga bisa menambahkan stiker.
  7. Jika sudah selesai, silahkan tap pada tombol Repost.InstaRepost

Baca juga :

Demikianlah tutorial mengenai cara repost di Instagram. Anda dapat menggunakan ke 4 aplikasi repost tersebut jika ingin membagikan postingan berupa foto atau video yang Anda sukai.

Kunjungi terus Ponselgue.com untuk tips dan artikel menarik lainnya. Semoga bermanfaat..!!

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More