Cara Scan QR Code atau Barcode Google Maps Supaya Lebih Cepat Buka Peta

Ponselgue.com | Cara Scan Barcode Google Maps – Kita tentunya sangat terbantu dengan adanya layanan navigasi seperti Google Maps, terutama saat sedang mencari alamat tertentu. Bahkan, kita juga bisa mengetahui lokasi dalam bentuk tautan (link).

Penggunaan Google Maps ini biasanya ditemui untuk memudahkan pengguna menuju lokasi tertentu seperti acara seminar, atau bahkan acara pernikahan.

Cara scan barcode Google Maps

Sebenarnya kita bisa dengan mudah membagikan link lokasi melalui media sosial, namun berbeda halnya jika menggunakan undangan cetak. Biasanya dari pada menuliskan URL lokasi Google Maps-nya, seringkali orang-orang memilih menggunakan QR Code (bentuk lanjutan dari barcode) untuk mempermudah pencarian lokasi dengan menggunakan Google Maps.

Dengan menggunakan QR code ini, Anda hanya perlu melakukan scanning kode QR yang tertera menggunakan kamera tanpa perlu repot menulis ulang URL dari lokasinya.

Namun sayangnya tidak semua kamera dilengkapi dengan bawaan smartphone dilengkapi dengan fitur pemindai QR Code. Untuk itu, Anda bisa scan barcode Google Maps dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Baca juga :

Cara Scan Barcode Google Maps

  1. Download aplikasi barcode QR & Barcode Reader di Google Play Store
  2. Setelah berhasil di instal, aplikasi aplikasi tersebut.
  3. Pada halaman awal akan ditampilkan informasi, kemudian geser layar ke kiri hingga muncul tanda centang di pojok kiri bawah layar.
  4. Jika sudah muncul, klik tanda centang tersebut
  5. Setelah masuk ke menu utama, ada dua opsi scan QR Code, Anda bisa memilih SCAN USING CAMERA untuk scanning gambar dengan kamera atau menggunakan SCAN IMAGE untuk memindai file gambar.
  6. Misalnya saja Anda memilih SCAN USING CAMERA, setelah muncul mode tangkapan kamera, taruh gambar QR Code di depan kamera
  7. Lakukan pemindaian gambar QR code tersebut dan sesuaikan ukurannya dengan bagian dalam persegi pada layar tangkapan kamera
  8. Secara otomatis, akan muncul informasi dari URL yang dibagikan.

Menariknya, selain untuk memindai QR Code atau scan Barcode Google Maps, Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengubah lokasi Google Maps ke dalam bentuk kode QR Code.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More