Cara Screenshot Lenovo A5s Dengan 2 Metode Mudah

Ponselgue | Cara Screenshot Lenovo A5s – Lenovo memang menjadi salah satu produsen smartphone Android yang sudah cukup lama beredar di Indonesia. Meskipun tidak termasuk dalam 5 brand terlaris, Lenovo tetap merilis produk terbarunya di tanah air, yakni Lenovo A5s.

Lenovo membekali ponsel ini dengan kamera utama 13 MP dengan aperture F/2.0. Sementara itu, untuk menunjang kinerjanya Lenovo menyematkan prosesor Mediatek Helio A22 yang dipadukan dengan RAM 2 GB dan ROM 16 GB.

Cara Screenshot Lenovo A5s

Lenovo A5s menjadi smartphone pertama di kelasnya yang hadir dengan sistem operasi terbaru Android 9.0 Pie. Dengan desain antarmuka yang lebih fresh dan sejumlah fitur baru, membuat Lenovo A5s layak untuk dipertimbangkan.

Namun di sistem Android terbaru ini ada beberapa fitur dasar yang ditingkatkan, seperti pengambilan gambar layar. Untuk itu, simak cara screenshot Lenovo A5s berikut ini.


Baca juga :


Cara Screenshot Lenovo A5s

Ada dua cara untuk mengambil tangkapan layar di Lenovo A5s, yakni cara lama dengan menekan kombinas tombol dan metode terbaru yang lebih memudahkan pengguna.

Dengan kombinasi tombol

  1. Pertama, buka area atau halaman yang ingin di screenshot
  2. Tekan tombol Power dan Volume bawah secara bersamaan
  3. Tunggu beberapa saat hingga terdengar suara khas shutter kamera
  4. Layar akan berkedip dan scrrenshot berhasil diambil.

Lihat Juga : Cara Mengubah Kuota Videomax Menjadi Kuota Flash (Reguler)

Tekan Tombol Power

  1. Buka halaman yang ingin Anda capture
  2. Tekan dan tahan tombol Power hingga muncul menu pop-up di sebelah kiri
  3. Pilih opsi Screenshot untuk mengambil gambar layar.

Setelah selesai mengambil gambar layar, nantinya Anda akan mendapatkan notifikasi. Dari notifikasi tersebut, Anda bisa memilih opsi untuk membagikannya secara langsung, opsi edit dan opsi untuk menghapus hasil tangkapan layar.

Nah, demikianlah cara screenshot Lenovo A5s Android 9.0 Pie dengan sangat mudah. Kini Anda tidak perlu merasa bingung lagi untuk mengambil tangkapan layar. Selamat mencoba!

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More