3 Cara Mengambil Screenshot di Oppo A3s Tanpa Ribet

3.160

Ponselgue | Cara Screenshot Oppo A3s -Sebagai salah satu produk yang cukup laris di pasaran, Oppo A3s memiliki berbagai macam fitur, termasuk diantaranya fitur dasar untuk mengambil screenshot.

Secara sekilas, Oppo A3s membawa spesifikasi yang cukup menarik dikelasnya. Oppo membekali perangkat ini dengan processor Qualcomm SDM450 Snapdragon 450, pilihan RAM dan memori internal 2/16 GB atau 3/32 GB, serta baterai berkapasitas jumbo, 4230 mAh.

Cara Screenshot Oppo A3s

Smartphone yang menjalankan sistem Android 8.0 Oreo ini hadir dengan layar IPS berukuran 6,2 inci, lengkap dengan dukungan kamera utama yang beresolusi sebesar 13 MP dan kamera depan yang memiliki resolusi sebesar 8 MP.

Namun terlepas dari itu, ternyata banyak yang belum mengetahui cara mengambil screenshot di Oppo A3s, terutama para pengguna baru. Untuk itu, simak caranya berikut ini.

Baca juga : Cara Mengganti Font Oppo A3s Untuk Memperindah Tampilan

Cara Screenshot OPPO A3s

1. Menggunakan tombol kombinasi

Cara ini bisa dibilang metode lama karena bisa dilakukan di semua smartphone Android, berikut langkah-langkahnya :

  1. Pertama, buka halaman atau area yang ingin di screenshot.
  2. Tekan tombol Power + volume bawah secara bersamaan
  3. Tahan selama beberapa saat sampai terdengar suara khas shutter kamera
  4. Setelah layar berkedip, nantinya akan muncul tampilan layar yang menyusut. Ketuk pada gambar kecil tersebut untuk melihat hasil tangkapan layar.
  5. Selesai.

2. Menggunakan Quick Gesture

Selain cara yang sudah dijelaskan sebelumnya, Anda juga bisa memanfaatkan fitur khusus dari ColorOS untuk melakukan screenshot, yaitu Quick gesture. Dengan fitur ini, Anda bisa mengambil screenshot hanya dengan melakukan gerakan tangan. Ikuti caranya di bawah ini :

  1. Pertama, buka menu Setting Oppo A3s,
  2. Masuk ke menu Gesture and Motion.
  3. Ketuk opsi Quick Gesture kemudian aktifkan Gesture Screenshot.
  4. Selanjutnya buka area yang ingin Anda screenshot.
  5. Setelah itu usapkan 3 jari secara bersamaan dari bagian atas layar ke bawah.
  6. Jika berhasil, akan terdengar suara shutter kamera dan tampilan layar yang mengecil.
  7. Selesai.

Baca Juga : Cara Mengunci Aplikasi di OPPO A3s Dengan Sensor Wajah

Cara Screenshot Panjang OPPO A3s

Oppo A3s ColorOS 5.1

Nah, bagi Anda yang ingin mengambil long screenshot, Anda bisa mengetuk tampilan layar yang telah mengecil untuk menampilkan beberapa menu tambahan. Dalam hal ini, pilih tombol Long Screenshot untuk melakukannya.

Tak hanya itu, dari menu yang muncul tersedia juga opsi untuk mengedit hasil screenshot, menghapus screenshot, atau membagikannya secara langsung.

Baca juga : 2 Cara Flash Oppo A3s : Tanpa PC dan QFIL/QPST

Nah, itulah tadi beberapa cara screenshot Oppo A3s. Setelah puas dengan hasil tangkapan layar, Anda dapat melihat hasilnya melalui aplikasi galeri bawaan atau aplikasi file manager.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More