2 Cara Screenshot OPPO A57 Secara Lengkap

Ponselgue.com | Cara Screenshot OPPO A57 – Salah satu produk Oppo yang cukup laku di pasar Indonesia adalah Oppo A57. Selain karena harganya yang terjangkau, Oppo A57 memiliki spesifikasinya yang cukup mumpuni dan berbagai fitur menarik.

Oppo A57 dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 435 Octa-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 3 GB, dan storage berkapasitas 32 GB yang masih bisa ditambahkan microSD.Cara Screenshot OPPO A57

Nah, salah satu fitur yang dibutuhkan oleh pengguna adalah screenshot. Hal ini dilakukan karena banyak pengguna yang ingin menunjukan secara langsung tangkapan layar maupun bukti chat kepada pengguna lain.

Sayangnya, ada sebagian pengguna Oppo yang masih bingung cara screenshot Oppo A57. Untuk itu, simak tutorial selengkapnya berikut ini.

Baca juga :

Cara Screenshot OPPO A57

Untuk mengambil screenshot di Oppo A57, ada beberapa yang akan saya jelaskan pada ulasan di bawah. Yang pertama dengan cara umu menggunakan kombinasi tombol, dan selanjutnya dengan memanfaatkan fitur quick gesture.

1. Menggunakan kombinasi tombol

Cara ini merupakan cara universala atau sudah umum dilakukan di berbagai perangkat Android. Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini :

  1. Pertama, tentukan area yang akan diambil screenshot.
  2. Selanjutnya, tekan tombol Power + volume bawah secara bersamaan kemudian tahan selama beberapa saat.
  3. Layar akan berkedip dan terdengar suara shutter yang menandakan bahwa screenshot telah berhasil.
  4. Nantinya Anda bisa melihat hasil screenshot di bilah notifikasi atau langsung di galeri.
  5. Selesai.CARA HARD RESET OPPO A57
Baca juga :

2. Menggunakan Quick Gesture

Untuk cara selanjutnya dengan menggunakan Quick Gesture. Dengan ini Anda hanya perlu melakukan sentuhan tangan untuk mengambil screenshot sehingga jauh lebih cepat dan praktis. Simak caranya berikut ini :

  1. Pertama, masuk ke aplikasi atau menu Setelan / Setting.
  2. Selanjutnya cari menu Gesture and Motion.
  3. Pada halaman menu Gesture and Motion, cari submenu Quick Gesture kemudian aktifkan Gesture Screenshot pada posisi aktif atau On.
  4. Setelah fitur Gesture Screenshot aktif, tentukan area yang ingin di-screenshot.
  5. Untuk mengambil screenshot, gerakan 3 jari secara bersamaan dari atas layar ke bawah.
  6. Layar akan berkedip dan terdengar suara shutter yang menandakan screenshot sudah berhasil diambil.
  7. Hasil screenshot bisa Anda lihat di bilah notifikasi atau langsung di galeri.
  8. Selesai.

Itulah tadi 2 cara screenshot Oppo A57 dengan mudah dan cepat. Selain kedua cara diatas, Anda juga bisa mengambil screenshot panjang Oppo A57 dan mendapatkan tangkapan layar memanjang kebawah.

Comments are closed.