2 Cara Screenshot Oppo A71 Dengan Cepat Dan Praktis

12.109

Ponselgue.com | 2 Cara Screenshot Oppo A71 – Oppo kembali merilis versi upgrade Oppo A71 (2018) dengan meningkatkan kapasitas RAM, dari yang sebelumnya cuma 2 GB, menjadi RAM 3 GB. Seperti yang diketahui, Oppo A71 original (2017) mengusung chip Mediatek MT7650, nah pada seri A71 (3 GB), Oppo tetap mempertahankan chip Snapdragon 450 dengan CPU 1,8 Ghz.

Dengan upgrade RAM 3 GB dan kombinasi penggunaan sistem operasi Android 7.0 Nougat, diharapkan proses multitasking bisa makin cepat. Oppo pun meng-klaim perangkat ini mampu membuat proses membuka aplikasi 12,5% lebih cepat dibandingkan dengan versi sebelumnya. Baterai berkapasitas 3.000 mAh dalam Oppo A71 (3 GB) pun juga diklaim dapat bertahan hingga seharian penuh dengan pemakain normal.cara screenshot Oppo A71

Menariknya, Oppo melengkapi perangkat A71 (3GB) dengan teknologi kecerdasan buatan atau AI (artificial intelligence) Beauty Recognition seperti pada seri F5. Dengan teknologi ini, mampu membuat hasil foto selfie menjadi lebih natural.

Selain itu, fitur lain juga hadir dalam perangkat ini, seperti split screen yang dapat menampilkan 2 aplikasi dalam 1 layar, game acceleration, kid space yang berfungsi mengontrol penggunaan perangkat pada anak, dan Payment Protection untuk mengamankan pembayaran digital.

Oppo A71 juga mendukung fitur screenshot panjang untuk meng-capture chat atau artikel panjang. Sayangnya, ada beberapa pengguna yang masih belum mengetahui cara mengambil screenshot pada perangkat OPPO A71-nya. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin mengetahui cara screenshot Oppo A71, simak 2 cara-nya berikut ini.

Baca juga :

Cara Screenshot OPPO A71

Ada 2 cara yang bisa Anda lakukan untuk mengambil screenshot pada ponsel Oppo A71, yaitu dengan menggunakan Quick Gesture atau dengan cara manual (menekan tombol kombinasi).

1. Menggunakan tombol kombinasi

Cara ini sebenarnya sudah sangat lazim digunakan oleh semua vendor smartphone. Namun, bagi Anda yang masih belum mengetahui caranya, ikuti langkah-langkahnya berikut ini :

  1. Pertama, pilih area mana yang akan Anda di screenshot;
  2. Selanjutnya tekan dan tahan tombol Power + volume bawah secara bersamaan
  3. Jika layar berkedip dan terdengar suara shutter, hal ini menandakan bahwa screenshot sudah berhasil diambil
  4. Untuk melihat hasil screenshot, ketuk pada bilah notifikasi. Anda juga bisa melihatnya secara langsung di gallery;
  5. Selesai.

Baca juga :

2. Menggunakan Quick Gesture

Cara yang kedua ini merupakan cara paling cepat dan praktis. Dengan mengaktifkan fitur Quick Gesture, Anda tidak perlu repot – repot lagi menekan tombol kombinasi untuk mengambil screenshot, karena Anda hanya cukup melakukan sentuhan tangan. Berikut ini caranya :

  1. Pertama, silahkan buka Setelan / setting Oppo A71;
  2. Selanjutnya cari dan ketuk pada menu Gesture and Motion;
  3. Pada halaman menu Gesture and Motion ini, ketuk pada Quick Gesture kemudian Anda dapat mengaktifkan Gesture Screenshot;
  4. Setelah fitur Gesture Screenshot aktif, tentukan area mana yang akan Anda ambil screenshot;
  5. Selanjutnya, sapukan 3 jari secara bersamaan dari atas layar ke arah bawah;
  6. Jika layar berkedip dan terdengar suara shutter, maka screenshot sudah berhasil diambil;
  7. Hasil screenshot bisa Anda lihat di bilah notifikasi atau di gallery;
  8. Selesai.

Untuk mengambil screenshot panjang, Anda dapat membaca caranya pada artikel “Begini Cara Screenshot Panjang di Oppo A71“.

Baca juga :

Anda dapat memilih menggunakan salah satu dari 2 cara screenshot Oppo A71 diatas. Untuk lebih cepatnya tentu saya menyarankan menggunakan Quick Gesture 3 jari karena jauh lebih cepat dan praktis. Semoga Bermanfaat.

Artikel menarik lainnya :
You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More